Header Ads

Apresiasi Kinerja Tim Medis RSUD Wonosari, Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul Berpesan Agar Direktur Ambil Langkah Cepat Koordinasi Jika Terjadi Permasalahan


WARTA JOGJA | GUNUNGKIDUL- Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih mengadakan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Wonosari Sabtu ( 09/05/2020).

Dalam kunjungan ini, Endah Subekti Kuntariningsih yang juga politisi dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Gunungkidul ini disambut langsung oleh Direktur RSUD Wonosari dr.Heru Sulistyowati , SP.A beserta jajarannya.

Endah pun menyampaikan apresiasi atas kinerja seluruh jajaran tim medis RSUD Wonosari yang harus berjibaku menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien terpapar pandemi Covid -19 di Gunungkidul.

"Saya mengapresiasi kinerja seluruh tim medis RSUD Wonosari ini dalam melayani dan menangani pasien baik yang berstatus ODP, PDP, pasien positif ataupun pasien bukan terpapar virus ini, tetap melayani sepenuh hati walaupun nyawa taruhannya dalam penanganan terhadap pasien terutama terpapar yang sudah dinyatakan positif", ucap Ketua DPRD Gunungkidul ini.

Sementara Direktur RSUD Wonosari  dr.Heru Sulistyowati mengatakan bahwa siap tidak siap, RSUD Wonosari sebagai rumah sakit milik Pemerintah Daerah dan sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19 berupaya semaksimal mungkin dalam merawat pasien terpapar pandemi ini.

"Walaupun kami harus berinteraksi secara langsung, itu sudah resiko dalam ketugasan kami,dan ini merupakan sebuah tanggungjawab besar yang harus kami jalankan, namun begitu kami tetap menginginkan kerjasama dari semua pihak untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini ", jelas dr.Heru  Sulistyowati.

Ketua DPRD Gunungkidul juga berpesan,seiring Gunungkidul saat ini dalam kondisi darurat virus Corona, apabila terjadi kemungkinan terburuk over load jumlah pasien terpapar, diharapkan pihak RSUD Wonosari harus segera berkoordinasi secepat mungkin dengan Pemerintah Daerah agar bisa mencarikan solusi penyelesaiannya.

Dalam kunjungan kali ini, Endah Subekti Kuntariningsih juga memberikan 94 paket buka puasa kepada tim medis RSUD Wonosari dengan harapan para tim medis tetap semangat dalam menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya. 

" Atas nama Ketua DPRD Gunungkidul yang mewakili warga masyarakat, kami mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Tim Medis RSUD Wonosari atas kinerjanya dalam merawat pasien, baik yang terpapar dan pasien umum, semoga tetap diberikan kesehatan dan untuk para pasen agar segera sembuh dari sakitnya, sehingga bisa segera beraktifitas kembali dalam kondisi yang sehat", pungkas Endah Subekti Kuntariningsih.

Setelah kunjungan selesai, Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul berpamitan meninggalkan RSUD Wonosari.


WJ (  Wahyudi )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.