Header Ads

Berniat Tabrak Lari, Honda Jazz Alami Pecah Ban Ditangkap Warga

WARTA JOGJA | GUNUNGKIDUL - Kecelakaan maut melibatkan sepeda motor jenis Kawasaki KLX nomor Polisi AB 6609 U yang dikendarai oleh Tyo Angga Desta Prasetya (20) warga Padukuhan Kulwa Rt 02/09 Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo bertabrakan dengan kendaraan jenis Honda Jazz nomor polisi B 8278 GR yang dikemudikan Adik Shara Rachindika (26) warga Padukuhan Putat Wetan Rt 28/07,Desa Putat, Kecamatan Patuk terjadi di ruas jalan Wonosari -  Jogja tepatnya di Padukuhan Bunder, Desa Bunder, Kecamatan Patuk Kamis 21/05/2020) pukul 20.45 WIB. 

Kronologi kejadian diperoleh dari keterangan saksi Suwaldiyono (47) warga setempat menyebutkan bahwa mobil Honda Jazz yang dikendarai Adik Shara melaju dari arah timur ( Wonosari) berniat mendahului kendaraan lain di depannya, namun naas saat bersamaan dari arah berlawananan melaju sepeda motor yang dikendarai oleh Tyo dengan kecepatan tinggi, karena jarak kedua kendaraan terlalu dekat dan pengendara mobil jazz tidak bisa menguasai laju kendaraan yang dikemudikannya, kecelakaanpun tak bisa dihindarkan. 

"Awalnya mobil honda Jazz ini bermaksud mendahului kendaraan di depannya, dan saat bersamaan dari arah barat melaju sepeda motor KLX dengan kecepatan tinggi, sehingga kecelakaan tidak bisa dihindari lagi", ungkap Suwaldiyono. 

Akibat kejadian ini pengendara sepeda motor mengalami luka serius di kepala,mengalami patah kaki kanan dan tidak sadarkan diri akhirnya meninggal saat perjalanan menuju RSUD Wonosari. 

Menurut keterangan saksi menyebutkan, pengemudi mobil jazz sempat mendapat pengejaran warga, karena berusaha melarikan diri, namun naas kendaraan tersebut mengalami pecah ban sehingga bisa diberhentikan. 

Sampai saat berita ini diturunkan, kecelakaan masih dalam penanganan Unit Laka Polres Gunungkidul bersama barang bukti sepeda motor dan mobil Jazz beserta pengemudi diamankan untuk proses penyidikan. 

Sementara korban meninggal dunia diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan setelah dinyatakan meninggal oleh pihak rumahsakit. 


WJ  (Red)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.