Header Ads

Bersama BPD, Pemerintah Desa Sidoharjo Adakan Kegiatan Keliling Posko Dan Sambang Warga

Bersama BPD, Pemerintah Desa Sidoharjo Adakan Kegiatan Keliling Posko Dan Sambang Warga


WARTA JOGJA | GUNUNGKIDUL - Pemerintah Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus beserta unsur Badan Permusyawaratan Desa(BPD), Bhabinkamtibmas, Bhabinsa Desa mengadakan kegiatan keliling posko tanggap darurat covid-19 dan sambangi warga pada Sabtu (02/05/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Sidoharjo Evi Nurcahyani, S.Ip bergerak menuju posko yang telah dibentuk pada tanggal 30 Maret 2020 yang lalu. 

Menurut Evi Nurcahyani melalui Kepala Seksi Pembangunan(Kasipem) Desa Sidoharjo Eka Sulistiyana menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan peran serta pemerintah Desa Sidoharjo dalam memonitoring  kegiatan masyarat dalam upaya cipta kondisi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di wilayahnya sesuai himbauan pemerintah. 

"Kami telah membentuk Posko Siaga yang terdiri dari 11 posko yang berada di 11 Padukuhan, tujan dari pendirian posko ini untuk layanan pusat informasi dan komunikasi warga yang berkaitan dengan pencegahan Covid-19 dan kendali ketentraman terhadap isu gangguan kamtibmas",ungkap Eka Sulistiyana yang juga Ketua IMI D.I Yogyakarta ini saat ditemui di ruang kerjanya Senin (04/05/2020).

Dalam kesempatan ini Pemerintah Desa Sidoharjo juga memberikan bantuan berupa 200 masker, 10 liter cairan desintfektan, dan juga paket wedang uwuh kepada masing-masing posko yang ada. 

Disinggung mengenai data pemudik, Eka Sulistiyana menyampaikan sampai dengan kemarin (Senin) tercatat ada 131orang pemudik yang berasal dari Jabodetabek, Riau dan dari kota lain luar DIY. 

"Alhamdulillah mereka bersedia mengikuti arahan untuk isolasi mandiri di likasi yang telah disediakan pemerintah desa, peran aktif dari masyarakat kami dalam memahai edukasi ini mempermudah upaya kita dalam mendata pemudik di Desa Sidoharjo ini", Imbuh Eka. 

Kegiatan seperti ini terus dilakukan secara rutin oleh Pemerintah Desa Sidoharjo dengan harapan agar pandemi Covid-19 ini segera hilang dan percepatan pemulihan ekonomi global inipun bisa segera terwujud. 

WJ ( Wahyudi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.