Header Ads

Dinas Pertanian Dan Pangan Kabupaten Gunungkidul Adakan Warung Gratis Bagi Masyarakat Umum


WARTA JOGJA | GUNUNGKIDUL -- Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul selenggarakan warung gratis di halaman kantor Dinas Pertanian dan Pangan Gunungkidul.Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas sebelum adanya pandemi covid-19 di wilayah Kabupaten Gunungkidul.Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Senin, Selasa dan Rabu pukul 10.00 WIB hingga selesai.(11/05/20)

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Gunungkidul, Ir. Bambang Wisnu Broto mengatakan adanya pandemi covid-19 ini menjadikan para petani sulit untuk menjual hasil panennya, maka Dinas pertanian dan pangan berinisiatif untuk membeli hasil panen mereka dengan cara membawa hasil panen ke Kantor Dinas pertanian dan pangan lalu dibeli langsung oleh karyawan-karyawannya.

Adapun warung gratis tersebut untuk hari ini habis dengan 110 paket.Per paketnya berisi sayuran, tahu tempe, ayam, cabai, bawang merah, bawang putih.Dengan harapan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan.Sebelum adanya pandemi covid-19 Dinas Pertanian dan Pangan sudah melaksanakan pasar tani setiap hari jum'at.

" Selama covid-19 ini sementara waktu pasar tani saya tutup dulu dan saya buka dengan warung gratis ini seminggu tiga kali ", jelas Bambang.

Harapan kedepan semoga tidak hanya sekarang saja warung gratis ini dilaksanakan namun bisa berkelanjutan setelah lebaran.Beliau juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan juga mematuhi himbauan dari pemerintah untuk selalu cuci tangan, memakai masker jika keluar rumah dan tetap jaga jarak.

" Monggo kepada warga masyarakat Gunungkidul bagi yang membutuhkan sayuran, besok bisa datang di halaman dinas pertanian dan pangan jam 10.00 Wib ", imbuhnya.


WJ. ( Wahyudi )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.