Header Ads

Hanafi Rais Mundur Dari DPP PAN dan DPR RI




WARTA JOGJA | JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPR RI Hanafi Rais menyatakan mundur dari DPR periode 2019 - 2024.Bukan hanya dari keanggotan DPR, Hanafi Rais juga menyatakan mundur dari kepengurusan partai. 

Mengutip dari CNN Indonesia, pengunduran diri Hanafi Rais tertanggal 5 Mei 2020,dan ditandatangani langsung oleh putra dari Politisi Senior Amien Rais ini. 

"Bersama surat ini, saya menyatakan mengundurkan diri dari kepengurusan DPP PAN 2020-2025,dari Ketua Fraksi PAN DPR dan dari anggota DPR Fraksi Pan 2019 - 2024", jelas Hanafi Rais saat memberikan keterangan tertulis dengan awak media Selasa (05/05/2020).

Hanafi Rais tidak memberikan penjelasan terperinci alasan pengunduran dirinya, dirinya hanya meminta maaf atas kekurangannya selama ini. 

Hanafi mengatakan, pasca kongres PAN pada Februari silam, dia memiliki harapan dan berikhtiar agar PAN mampu menegakkan prinsip keadilan untuk menjaga keutuhan dan kebersamaan sesama kader. 

"Kita semua tahu bahwa PAN telah melewati proses kongres yang sarat dengan kekerasan dan mencoreng wajah partai sendiri. Kita hendaknya sudah dan terus mentaubati apa yang terjadi", ungkap Hanafi Rais. 

Dia menilai PAN melewatkan momentum untuk memperbaiki diri lebih bijaksana dalam bersikap dan berorganisasi. 

"Kecenderungan melakukan komformitas terhadap kekuasaan, sekalipun didahului dengan kritik, bukan sikap yang adil disaat banyak kader dan simpatisan menaruh harapan PAN menjadi antitesis pemegang kekuasaan", pungkasnya. 

PAN menggelar kongres pada Februari 2020 lalu, dalam kongres tersebut, Zulkifli Hasan kembali terpilih sebagai Ketua Umum untuk periode 2020-2025.

Kongres sempat diwarnai keributan dengan saling melempar kursi. Sejumlah pendukung kubu Amin Rais ditengarai memprotes jalannya kongres yang dinilai tidak adil dan melanggar AD/ART partai. 


WJ (Sumber : CNN Indonesia)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.