Header Ads

Hasil Tiga Swab Menunjukkan Positif Covid-19, Pasien Asal Kecamatan Wonosari Merupakan Kategori OTG

WARTA JOGJA | GUNUNGKIDUL – Perkembangan informasi mengenai pasien Covid-19 di Gunungkidul bertambah tiga kasus yang semula lima, berdasar hasil rappid test yang keluar tiga dinyatakan positif sehingga menjadi delapan kasus positif Covid-19.
Kepala Dinas Kabupaten Gunungkidul, dr.Dewi Irawati memastikan bertambahnya tiga pasien positif Covid-19 ini hasil pengembangan dari penularan pasien sebelumnya asal Kecamatan Wonosari.
Menurut Dewi Irawati, tiga pasien positif ini termasuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG), saat ini ketiganya sudah dirawat di RSUD Wonosari.
“Kita masih terus melakukan pengembangan dan menunggu hasil rappid test lain yang belum keluar hasilnya,tiga pasien ini rata-rata tidak menunjukkan gejala, nampak baik-baik saja,masih satu wilayah dengan yang kemarin, jadi sudah ada 6 orang positif berasal dari wilayah yang sama”, kata Dewi Irawati Selasa (28/04/2020).
Disinggung mengenai kebutuhan APD,Kepala Dinas Kesehatan menuturkan bahwa saat ini bisa dikatakan mencukupi kebutuhan sementara waktu namun terbatas jumlahnya, karena datangnya tidak bisa langsung semua bisa didatangkan dari rekanan jasa pengadaan, melainkan bertahap termasuk bantuan rappid test dari Dinas Kesehatan Propinsi sebanyak 1180,yang telah di bagikan kepada semua puskesmas yang ada di Gunungkidul.
Tracing yang dilakukan oleh Dinkes Gunungkidul sebanyak 160 terhadap warga hasil pengembangan di Kecamatan Wonosari,hasil rappid test menunjukkan 19 positif Covid-19,namun berdasarkan hasil Swab lanjutan 3 menunjukkan positif.
Saat dikonfirmasi tentang bertambahnya pasien positif Covid-19, Wakil Bupati Gunungkidul Immawan Wahyudi menjelaskan dari 19 swab lanjutan, 5 menunjukkan negatif, 3 positif dan 11 lainnya masih menunggu.
“Mudah-mudahan hasilnya negatif, kalau baru rappid test saja belum bisa menjadi acuan, sebelum dilakukan swab lanjutan, ada beberapa sudah keluar hasilnya, tinggal yang sebelas ini masih menunggu”, pungkas Immawan Wahyudi.
WJ (Wahyudi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.