Header Ads

Jelang Hari Raya Idul Fitri, PAC Pemuda Pancasila Semanu Melakukan Penyemprotan Fasilitas Umum Se Kecamatan

WARTA JOGJA | GUNUNGKIDUL - Tindakan sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Semanu mengadakan penyemprotan distinfektan fasilitas umum yang ada di Kecamatan Semanu dengan didampingi Babhinkamtibmas dan Bhabinsa dari masing-masing desa se Kecamatan Semanu,Sabtu (23/05/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua Pemuda Pancasila Kecamatan Semanu Sugeng Wastono.Pusat perbelanjaan seperti petokoan, pasar, kantor pemerintah,Rumah Sakit, Klinik,SPBU dan juga fasilitas umum yang lain tak luput dari sasaran kegiatan ini.

"Dalam kegiatan ini, kami PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Semanu turut serta menjaga dan membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di wilayah Semanu ", jelas Sugeng Wastono.

Disamping tetap memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker dan menghindari kerumunan demi tetap mengindahkan physical distancing dan sosial distancing sesuai himbauan dari pemerintah.
Sejumlah 35 personil diterjunkan untuk melaksanakan penyemprotan di berbagai wilayah agar mempermudah jangkauan hingga ke pelosok daerah lingkup kecamatan.

"Tujuan kami membantu pemerintah dalam memberikan pemahaman dengan mengedukasi masyarakat untuk lebih disiplin dalam mejalankan aturan yang ada dan akan terus kita galakkan kegiatan semacam ini, apalagi Hari Raya Idul Fitri tinggal besok, agar suasana lebih khidmad bagi umat muslim yang merayakannya",imbuhnya.

Kecamatan semanu merupakan wilayah terluas sehingga memerlukan personil yang memadai, meskipun masih ada sebagian dari anggota sendiri yang menjalankan ibadah puasa namun tidak mengurangi semangat dalam melaksanakan kegiatan.

Dengan semangat gotong - royong segenap elemen masyarakat, kegiatan ini akhirnya selesai, semoga masyarakat Kecamatan Semanu tetap terus waspada terhadap penularan wabah ini dengan selalu taat terhadap aturan dan anjuran pemerintah sehingga pandemi ini segera berlalu.


WJ ( Red )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.