Header Ads

Kementrian Agama Kabupaten Gunungkidul, Silaturrahmi Ke-10 Pondok Pesantren Se-Gunungkidul

WARTA JOGJA | GUNUNGKIDUL -- Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Gunungkidul hari ini, Senin (18/05/20) laksanakan silaturrahmi ke-10 Pondok Pesantren di wilayah Gunungkidul.Dengan tujuan beranjangsana dan melihat perkembangan pendidikan di pandemi Covid19 yang sudah tiga bulan melanda Gunungkidul.Selain silaturrahmi Kemenag juga mendistribusikan zakat dari UPZ ( Unit Pendistribusian Zakat ) berupa paket sembako dan uang tunai pada pondok pesantren di wilayah Kabupaten Gunungkidul.

Kepala Kemenag Kabupaten Gunungkidul, H. Arief Gunadi, S.Ag.M.Pd.I mengatakan untuk Pondok Pesantren yang dikunjungi ada 10 diwilayah Gunungkidul yaitu PP. Al I'anah (Ngawu Playen), PP. Nur Thoha (Nglipar), PP. Fajrus Sa'adah (Wonosari), PP. Al Hikmah (Karangmojo), PP. An Nur (Srimpi Karangmojo), PP. Nurul Falah (Banyusoco Playen), PP. Al Hikmah (Getas Playen), PP. Al Qur'anny (Ngunut Playen), PP. Rhoudotu Tholabah (Trowono Saptosari), dan PP. Assalafiyah Darussalam (Siraman Wonosari).Beliau menjelaskan bahwa selain bersilaturrahmi, pihaknya juga mendistribusikan zakat dari UPZ berupa sembako serta uang tunai sejumlah 5 juta untuk Pondok Pesantren di Gunungkidul.

" Adapun Paket sembakonya yang 190 paket di salurkan kemarin, sekarang hanya 10 yang tersisa dan baru diserahkan hari ini, dananya juga hanya 5 juta an, untuk totalnya ada 95,5 juta ", imbuhnya.

Beliau juga berharap karena pondok pesantren merupakan embrio cetaknya generasi agama yang kuat, harus menjadi lembaga yang kuat, lembaga yang independen dan lembaga yang mempunyai mindset kenegaraan yang kuat sekaligus mampu menanamkan nilai-nilai keagamaan yang tinggi kepada santrinya.


WJ  ( Wahyudi )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.