Header Ads

Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul Awasi Operasi Pasar Yang Dilakukan Disperindag

WARTA JOGJA | GUNUNGKIDUL - Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul Endah Subekti Kuntariningsih menghadiri pendampingan dan pengawasan operasi pasar yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag ) Kabupaten Gunungkidul bekerjasama dengan Daerah Istimewa Yogyakarta di pertigaan Desa Ngawis, Kecamatan Karangmojo Sabtu ( 30/05/2020 ).

Kegiatan ini merupakan  langkah antisipasi melonjaknya harga bahan pokok ditengah pandemi Covid -19 yang saat ini dirasakan masyarakat Gunungkidul.

Endah Subekti Kuntariningsih mengatakan DPRD Kabupaten Gunungkidul akan mendorong kegiatan ini agar terus dilaksanakan di berbagai wilayah Gunungkidul jika masyarakat masih  membutuhkan.

" Operasi pasar ini sudah mulai dilakukan sebelum lebaran.Mengingat antusiasme masyarakat yang begitu tinggi setelah dua bulan mengalami dampak Covid-19, kita akan dorong Disperindag Kabupaten Gunungkidul untuk terus melakukan kegiatan ini",kata Endah Subekti Kuntariningsih dalam keterangannya.

Dalam kegiatan ini juga dijual sejumlah 75 paket sembako yang berisi minyak, telur, tepung dan gula pasir dibaderol Rp 60 ribu untuk setiap paketnya, yang tentunya harga tersebut dibawah harga setandar pasar dengan pertimbangan agar masyarakat tetap mampu membeli paket tersebut.

Sementara dalam keterangannya Sekretaris Disperindag Kabupaten Gunungkidul Drs.Virgilio Soriano menjelaskan dengan adanya operasi pasar ini paling tidak bisa membantu meringankan masyarakat ditengah pandemi Covid -19 ini tentunya kebutuhan pokok berupa permakanan ini sangat dibutuhkan.

" Dengan kegiatan operasi pasar ini harapannya agar masyarakat lebih terbantu oleh adanya paket sembako murah yang kami sediakan", jelas Sekretaris Disperindag Kabupaten Gunungkidul.

Tidak berselang lama kemudian paket sembako yang disediakan pun habis terjual.Animo masyarakat yang begitu tinggi sangat terbantu dengan kegiatan operasi pasar yang dilakukan oleh Disperindag Kabupaten Gunungkidul. 

WJ (Redaksi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.