Header Ads

PBV Tunas Gunungkidul Tetap Bersemangat Berlatih Di Rumah Masing-Masing

WARTA JOGJA | GUNUNGKIDUL — Pandemi covid-19 yang hampir sepekan ini banyak melumpuhkan sektor-sektor ekonomi di berbagai wilayah bahkan belahan dunia.Tak hanya itu penggemar olahraga salah satunya bola voli yang notabene anak-anak dan remaja tersebut harus melaksanakan latihan mandiri di rumah masing-masing.(22/04/20).
Perkumpulan Bola Voli (PBV) Tunas Gunungkidul merupakan anak-anak didik dari Sukamto sekaligus guru di salah satu sekolah menengah pertama di wilayah sektor utara Gunungkidul.Sukamto juga merupakan atlet bola voli yang terbilang sangat handal.Atas kegemarannya dengan bola voli , dia berupaya memperjuangkan generasi penerus agar bisa dan mampu melestarikan olahraga bola voli tersebut menjadi salah satu olahraga yang di gemari bahkan dicintai di berbagai kalangan.
Adapun kegiatan rutinitas yang dilaksanakan anak-anak didiknya yakni berlatih di lapangan bola voli yang di sediakan oleh Sukamto disekitaran rumahnya.Dia rela memfasilitasi anak-anak didiknya agar mereka semakin semangat dalam berlatih dan juga selalu diajarkan untuk displin baik waktu maupun kegiatan.Kegiatan ini biasa dilaksanakan seminggu empat kali yaitu Minggu, Rabu, Jumat dan Sabtu.Total anak-anak didiknya sekitar 60 anak setiap harinya.
” Yang memotivasi saya untuk melatih mereka agar dapat mencetak atlet-atlet bola voli dan mengalihkan perhatian generasi muda ke kegiatan yang positif salah satunya mencintai bola voli “, Jelas Sukamto kepada wartawan Warta Jogja.com.
Harapan kedepan semoga pandemi covid-19 ini segera usai agar bisa segera melaksanakan aktifitas seperti biasanya.Dia juga berharap anak-anak didiknya agar selalu rajin dan disiplin berlatih dirumah meski laporan per anak hanya melalui WA saja.
” Selama covid-19 ini mereka berlatih dirumah dengab mengirimkan latihan mereka melalui WA meskipun begitu mereka tetap semangatnya luar biasa dan saya sangat mengapresiasi usaha dan semangat anak-anak didik saya “,imbuhnya.
( Wahyudi )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.