Header Ads

Sakit Menahun Tak Kunjung Sembuh, Warga Kanigoro Akhiri Hidup Dengan Cara Gantung Diri



WARTA JOGJA | GUNUNGKIDUL - Marmi (44) wanita paruh baya warga Padukuhan Mendak Rt 07/03,Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari ditemukan meninggal dunia dengan cara gantung diri di dalam kamar mandi rumahnya Rabu (27/05/2020).

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh suami korban, Pardi (51)saat pulang dari ladang pukul 14.00 WIB.Bermaksud ke kamar mandi, Pardi menemukan istrinya sudah tergantung di kamar mandi rumahnya.

" Sepulang dari ladang, tidak seperti biasanya rumah dalam keadaan sepi, saya masuk rumah biasanya istri saya berada di rumah, kemudian saya bermaksud untuk ke kamar mandi, melihat kondisi istri sudah seperti ini",jelas Pardi.

Pardi kemudian berteriak minta tolong kepada para tetangga.Tak berselang lama para tetangga pun berdatangan untuk mengevakuasi tubuh korban yang sudah terbujur kaku.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke Polsek Saptosari dan pemerintah setempat.Mendapati laporan warga, Kapolsek Saptosari ,AKP Wijayadi bersama anggotanya bergegas menuju lokasi untuk melakukan identifikasi.

"Menurut keterangan saksi, korban memang menderita sakit lambung kronis yang sudah menahun dan nyeri di tulang belakang, namun sudah sering berobat ke rumah sakit",ungkap AKP Wijayadi.

Setelah melakukan serangkaian pemeriksaan bersama tim medis Puskesmas Saptosari, tidak ditemukan tanda penganiayaan di tubuh korban.Dugaan sementara, korban murni bunuh diri disebabkan karena depresi sakit menahun yang diderita korban.

Korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.Peristiwa ini menambah daftar panjang warga Gunungkidul yang mengakhiri hidup dengan cara gantung diri, setelah pekan lalu seorang warga Desa Gombang, Kecamatan Ponjong juga mengakhiri hidup dengan cara yang sama karena himpitan ekonomi.

"Berikut kita amankan barang bukti berupa tali plastik sepanjang 1,3 meter, satu buah pisau dapur yang dipakai untuk memotong tali dan juga pakaian korban",pungkas Kapolsek Saptosari.

WJ (Redaksi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.