Header Ads

Salurkan BLT DD 2 Bulan Sekaligus, Pemerintah Desa Gari Berharap Bisa Dimanfaatkan Tepat Guna Oleh Masyarakat

WARTA JOGJA | GUNUNGKIDUL - Kegiatan Pemerintah Desa Gari, Kecamatan Wonosari dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa 2020 bagi warga miskin terdampak pandemi covid - 19 berlangsung Sabtu (30/05/2020) di Balai Desa Gari.

Tepat pukul 08.00 WIB para petugas pemerintah desa didampingi Kepala Desa Gari, Widodo, Bhabinkamtibmas dan Babhinsa Desa Gari melayani para Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) dalam mengambil bantuan tunai tersebut.

Menurut Kepala Desa Gari, Widodo menjelaskan Berdasarkan hasil musyawarah desa ( Musdes ) dan sumber data yang diperoleh dari masing-masing padukuhan bahwa ada 132 KPM dari 8 Padukuhan di Desa Gari yang berhak menerima BLT DD ini. 

" Memang tahap pertama dan kedua kami belum siap secara teknis dalam penyalurannya sebelum lebaran kemarin,makannya kami prioritaskan dua tahap sekaligus untuk bulan Aprin dan Mei kita salurkan sekaligus, supaya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan yang lebih tepat guna,"ungkap Widodo.

Secara Rinci data dilampirkan terkait KPM Desa Gari, Widodo menyampaikan ada 132 masyarakat per Padukuhan yang menerima BLT dana desa. Padukuhan Gatak (53), Gelung (5), Jatirejo (4), Tegalrejo (8), Kalidadap (9), Ngelorejo (17), Gondangrejo (13), Gari (19), dan Ngijorejo (4).

" Alhamdulillah setelah kita sosialisasikan serta pemahaman kepada masyarakat pada akhirnya semua bisa menerima. Sejak awal kita antisipasi terjadinya kecemburuan sosial apalagi sampai terjadi konflik di masyarakat karena adanya penyaluran bantuan ini",imbuh Widodo.

Penyaluran BLT DD ini tetap menggunakan protokoler pencegahan penyebaran Covid -19, dengan mengatur tempat duduk berjarak satu meter guna menghindari kerumunan, penjadwalan pengambilan per padukuhan, KPM wajib menggunakan masker dan cuci tangan terlebih dahulu.

Kegiatan penyaluran BLT selesai dengan lancar, Pemerintah Desa Gari terus menghimbau kepada warga masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat, selalu bermasker dan tetap berkoordinasi dengan pemerintah apabila terjadi sesuatu hal.

WJ ( Redaksi )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.