Header Ads

Silaturahmi Sutrisna Wibawa Di Desa Bohol, Beri Bantuan Paket Sembako Kepada Warga


WARTA JOGJA | GUNUNGKIDUL - Kunjungan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta ( UNY ) ke Desa Bohol Kecamatan Rongkop dalam konteks silaturahmi dilaksanakan Minggu (17/05/2020) di pendapa Balai Desa Bohol.

Kegiatan ini dihadiri oleh Prof.Dr.H.Sutrisna Wibawa,M.Pd didampingi Politisi Partai Demokrat Supriyani Astuti, Koordinator relawan Kadhung Trisna Ahmad Sutekad , Kepala Desa Bohol, Widodo bersama perangkat Desa Bohol dan perwakilan dari masyarakat.

Dalam kesempatan ini Sutrisna Wibawa menyampaikan kepada warga masyarakat Desa Bohol akan pentingnya teknologi dalam menghadapi era global dan modernisasi,termasuk dalam memanfaatkan teknologi dalam pengembangan usaha berbagai bidang.Masyarakat Gunungkidul harus unggul secara sumberdaya manusia guna pengelolaan akses teknologi yang secara mayoritas sampai ke daerah - daerah pelosok sekalipun.

"Kita mendorong semua elemen masyarakat untuk membangun mencapai sumber daya manusia yang unggul, ini sangat penting karena sekarang sudah memasuki dunia serba online dengan penerapan aplikasi yang ada tentunya untuk mempermudah dalam mengakses",kata Sutrisno Wibawa.

Secara garis besar, Sutrisna Wibawa menjelaskan masyarakat Gunungkidul duntungkan oleh mega proyek Jalur Jalan Lintas Selatan( JJLS ) tentunya akan semakin mempermudah pembangunan di berbagai bidang, percepatan ekonomi masyarakat akan berkembang dengan cepat sehingga diperlukan kualitas sumber daya manusia yang unggul agar mampu bersaing.

Dalam sambutannya,Kepala Desa Bohol, Widodo memberikan ucapan terimakasih atas kunjungan Sutrisna Wibawa ke Desa Bohol juga atas bantuan paket sembako yang diberikan kepada warganya.

" Atasnama warga masyarakat Bohol mengucapkan terimakasih atas kunjungan Rektor UNY ,Bapak Sutrisna Wibawa sekaligus juga menyerahkan bantuan 125 paket sembako untuk masyarakat kami, tentunya ini sangat bermanfaat disaat masyarakat menghadapi pandemi Covid-19 saat ini",jelas Widodo dalam sambutannya.

Kunjungan diakhiri dengan penyerahan sembako kepada warga sekitar Balai Desa Bohol untuk mengantisipasi dan mencegah kerumunan warga sesuai dengan anjuran pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid -19. Sejumlah 125 paket sembako dibagikan dengan memberikan langsung ke rumah warga, dengan harapan dengan sedikit bantuan yang diberikan ini sedikit mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid -19 di Desa Bohol.


WJ ( Redaksi )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.