Header Ads

Workshop Pembuatan Media Tanam, Karya Mahasiswa Agro Teknologi Universitas Sarjana Wiyata Tamansiswa


WARTA JOGJA | YOGYAKARTA -- Berbagai manfaat dari pembuatan media tanam yaitu tanaman akan tumbuh baik dengan bahan media tanam dari lingkungan dan mendukung tumbuh kembang serta produktifitas tanaman.Tanaman tidak dapat hidup baik, kurus, kecil dan kurang produktif apabila tananman rentan penyakit, tidak mau berbunga atau berbuah, kerdil, stagnan dan sakit-sakitan serta kekurangan nutrisi. 
Tanaman dapat tumbuh baik dengan media yang cukup nutrisi agar dapat berkembang dan produktif dengan media tanam yang kondusif kaya hara. 

Ilmu buku alam kampus belum menjamin mahasiswa siap di masyarakat. Workshop menjadi penting sehingga kemampuan akademik menyemai kemampuan hardskill mahasiswa. Keterampilan praktik menjadi bukti awal mahasiswa dapat mengmbangkan kemampuan-kemamuan yang didapat dari bangku kuliah. Kemampuan produktif melalui workhop pembuatan media tanam menjadi bekal fungsional kreatifitas dan produktifitas mahasiswa di lapangan.Workshop pembuatan media tanam berlangsung selama 3 sessi. Pengenalan konsep, penyiapan dan pengadaan bahan, dan komposisioning dan packing.

Informasi yang disampaikan Fauzan kepada wartawan media Wartajogja.com, dari karya Agus Budi Santosa (23) Mahasiswa Agro Tehnologi Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta berlatih mebuat media tanam. Buana Subur Makmur (BSM) Yogyakarta yang bergerak dalam bidang pertanian fokus pada kegiatan pendidikan, konservasi dan produksi pangan sehat. Berbagai manfaat dari workshop media tanam baik itu dari tempat hingga bahan tanamannya itu sendiri.


WJ. ( Wahyudi )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.