Header Ads

Aksi Balap Liar Meresahkan Warga, 14 Pemuda Diamankan Polisi


WARTA JOGJA | KULONPROGO -- Jajaran Unit Polsek Pengasih, Kulonprogo melakukan operasi Kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat ) cipta kondisi di seputaran komplek lapangan Desa Sidomulyo, Kecamatan Pengasih Rabu ( 03/06/2020 ) pukul 15.00 WIB.

Menurut informasi warga sekitar menyebutkan bahwa area komplek tersebut sering digunakan ajang balap liar oleh sekelompok pemuda sehingga menimbulkan keresahan di masyarakat.

Dalam keterangannya, Kasubag Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry menyebutkan bahwa pihaknya merasa prihatin atas tindakan sekelompok pemuda tersebut di tengah pandemi Covid-19 ini dengan aksi yang mengundang keresahan warga.

" Berdasarkan laporan informasi dari masyarakat dan dari pantauan Anggota di TKP, Jajaran kami berhasil mengamankan 9 pemuda berikut sepeda motor dan 5 orang pembonceng yang diindikasi akan melakukan balap liar ",ungkap Iptu I Nengah Jeffry dalam rilisnya Rabu (03/06/2020 ).

Upaya pemerintah yang saat ini gencar dilakukan dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Deases 19 sangat bertolak belakang dengan apa yang dilakukan sekelompok pemuda ini yang ditengarai sering melakukan aksi balap liar di kawasan Komplek Lapangan Sidomulyo.

"Kita akan berikan sanksi berupa penahanan kendaraan dan sanksi pembinaan kepada mereka, dengan menghadirkan pihak para pelaku agar para orang tua juga mengetahui bahwa tindakan dari para pelaku bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain", pungkasnya.

Berdasarkan informasi warga masyarakat sekitar, Komplek Lapangan Sidomulyo sering digunakan sebagai ajang balap liar sekelompok remaja yang tidak mengindahkan keselamatan diri sendiri maupun orang lain, juga mengabaikan himbauan pemerintah terkait larangan berkumpul untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19.


WJ ( Red )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.