Header Ads

Dampak Pandemi Covid-19, GP Ansor Sepakat Budidaya Pisang Cavendish, Kepok dan Raja


WARTA JOGJAKARTA | BANTUL -- Berawal dari keresahan sahabat - sahabat Ansor Banser Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul ditengah pandemi yang faktanya banyak terdampak akibat pandemi tersebut.

Pada pertengahan puasa ramadhan kemarin muncul gagasan dari sahabat wakil ketua Pimpinan Anak Cabang ( PAC ) GP Ansor Kecamatan Kasihan (Kepala Satkoryon Banser Kasihan) Ambar Riyanto* melalui WAG ( Whatsapp Group ) Pengurus tentang usaha ekonomi produktif yang tidak begitu ribet pengelolaannya yaitu budidaya pisang Cavendish yang konon harganya begitu fantastis yang kemudian disetujui oleh ketua Abdul Jawad dan pengurus yang lain, dari ide tersebut yang kemudian dilanjutkan dengan pertemuan terbatas menghasilkan kesepakatan untuk budidaya pisang Cavendish, kapok, dan pisang raja. (08/06/20)

Kemudian untuk lahan, ditawarkan kepada seluruh anggota PAC Ansor yang sekiranya ada lahan kosong dan boleh untuk budidaya tersebut, wal hasil dapat dua lahan di sekitar Bangunjiwo, milik Sukijo warga Padukuhan Karangjati, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Bantul dan juga Marijan warga Padukuhan Mejing, Desa Bangunjiwo, Kecamatan Bantul. Dengan modal awal hanya 2.500.000 dari hasil penjualan ternak kambing gembel yang kurang berhasil, pihaknya bertekad untuk segera memulai merintis usaha tersebut.Pada Minggu (7 Juni 2020 ) kemarin penyiapan lahan di Karangjati di mulai dan rencananya Minggu yang akan datang penyiapan lahan yang di Mejing.

Dalam hal ini kami mohon dukungan dan doa restu dari semua pihak agar program kami ini bisa berjalan dengan baik lancar, membawa barokah dan manfaat bagi PAC Ansor khususnya, dan masyarakat pada umumnya.

Selanjutnya karena keterbatasan kami akan pengetahuan tentang budidaya pisang tersebut kami mengharapkan bantuan dari semua pihak berupa ilmu pengetahuan tentang budidaya tanaman tersebut agar berhasil.

Keterangan yang diperoleh redaksi wartajogjakarta.com tersebut bersumber dari Nur Soffan anggota Lintang jagad melalui pesan WAG.


WJ  ( Wahyudi )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.