Header Ads

Diduga Salah Perhitungan Saat Hendak Putar Arah, Mobil Avanza dihantam Motor Jupiter Hingga Ringsek


WARTA JOGJAKARTA | GUNUNGKIDUL --Sebuah mobil minibus jenis Toyota Avanza dengan nomor polisi AB 1050 LZ dan sepeda motor Yamaha Jupiter Z bernomor plat AB 6096 CW terlibat kecelakaan di ruas jalan Yogya-Wonosari tepatnya di Pasar buah Padukuhan Kerjan, Kelurahan Beji, Kapanewon Patuk pada Kamis ( 18/06/2020 ) pukul 16.00 WIB.

Isrom (31) warga setempat mengatakan bahwa saat kejadian mobil Toyota Avanza yang dikemudikan oleh Angga Prasetya Yulianto (20) warga Padukuhan Condong, Kelurahan Tegaltirto, Berbah, Sleman ini sempat terpakir di sisi utara jalan bermaksud membeli oleh-oleh di Pasar Buah.Setelah selesai mobil tersebut berniat untuk balik arah menuju Yogyakarta, namun naas saat posisi kendaraan setelah mundur dari arah barat muncul sepedamotor Yamaha Jupiter Z yang dikendarai oleh Yoga Arfista (24) warga Karangasem A rt 01/05, Kelurahan Karangasem, Kapanewon Paliyan. Jarak yang begitu dekat mengakibatkan kecelakaan tidak bisa dihindari oleh kedua kendaraan ini.

" Pada awalnya mobil hendak putar arah menuju ke arah Jogja pada gang setelah tikungan, sesaat setelah mundur dari arah depan muncul sepeda motor dengan kecepatan tinggi, sehingga menabrak bagian depan mobil ", ungkap Isrom.


Pengendara sepeda motor mengalami luka patah tulang pada paha sebelah kiri sehingga dilarikan ke Rs.Nurohmah untuk mendapatkan pertolongan dalam kondisi sadar, namun oleh pihak RS. Nurohmah disarankan untuk di rujuk ke RS. JIH Yogyakarta untuk penanganan lanjutan, sedangkan pengemudi mobil Avanza tidak mengalami luka hanya sempat syok atas peristiwa yang terjadi.

Kapolsek Patuk AKP Hendra Prastawa melalui anggotanya Aipda Guntur mengatakan, setelah menerima laporan pihaknya bergegas mendatangi lokasi kejadian.

" Sementara kita amankan 1 unit sepeda motor dan 1 unit mobil Toyota Avanza untuk kita periksa, untuk korban luka saat ini sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit ", pungkas Aipda Guntur dalam keterangannya kepada awak media di lokasi kejadian.

WJ ( Wahyudi )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.