Header Ads

Identitas Jenazah Tanpa Kepala di Pantai Watu Kodok Akhirnya Terungkap

WARTA JOGJA | GUNUNGKIDUL-- Misteri penemuan jenazah tanpa kepala di Pantai Watu Kodok, Kelurahan Kemadang, Kecamatan Tanjungsari pada Jum'at (12/06/2020) pagi tadi berhasil diungkap.

Jenazah berjenis kelamin laki-laki tersebut merupakan korban kecelakaan laut yang terjadi di Pantai Ngiroboyo, Pacitan, Jawa Timur pada hari Minggu tanggal 07/06/2020 yang lalu.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Kabupaten Gunungkidul Surisdiyanto menyatakan bahwa dari hasil identifikasi pihak kepolisian bersama tim medis RSUD Wonosari.

" Berdasarkan hasil identifikasi dari pihak Rumah sakit dan pihak Kepolisian, akhirnya bisa disimpulkan bahwa jenazah tersebut bisa diidentifikasi melalui rekam sidik jari korban sehingga identitas korban bisa ditemukan",ungkap Surisdiyanto.

Setelah peristiwa penemuan jenazah ini, Tim SAR kemudian menyebarluaskan informasi ke berbagai pihak, sampai sepanjang pesisir Pacitan dan perairan DIY dengan harapan dari informasi ini bisa mendapatkan titik terang terkait identitas jenazah yang ditemukan di area Pantai Watu Kodok pagi tadi.

Identitas dari jenazah tersebut atas nama Oktiano Putra Ramadhan (13), warga Padukuhan Sukoharjo, Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur setelah pada hari Minggu ( 07/06/2020 ) mengalami kecelakaan laut di Pantai Ngiroboyo, Pacitan.

Diberitakan sebelumnya bahwa pada hari Jum'at (12/06/2020) telah ditemukan jasad tanpa kepala oleh Sakim (60) warga Padukuhan Kelor, Kelurahan Kemadang, Kecamatan Tanjungsari pada pukul 06.00 WIB saat dirinya sedang berjalan menyusuri pinggiran pantai.

Sontak saja hal ini membuat geger warga sekitar, peristiwa ini lantas dilaporkan kepada unit SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul dan Polsek Tanjungsari. Setelah berhasi dievakuasi lantas jasad tersebut dibawa ke RSUD Wonosari untuk diidentifikasi.

"Setelah kita sebar informasi terkait penemuan jenazah ini, akhirnya berhasil diidentifikasi oleh tim medis bersama pihak kepolisian, dari keterangan pihak tersebut jenazah ini atas nama Oktiano Putra Ramadhan, umur 13 tahun, warga Donorojo, Pacitan, hal ini diperkuat oleh keterangan keluarga dan ciri-ciri dari pakaian yang di kenakan korban terakhir kali", imbuh Surisdiyanto.

Setelah proses identifikasi atas jenazah tersebut selesai, akhirnya jenazah tersebut diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

WJ ( Red )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.