Header Ads

Kepala Kankemenag Gunungkidul Lantik Kepala KUA Patuk dan KUA Panggang

WARTA JOGJAKARTA | GUNUNGKIDUL --Kepala Kankemenag ( Kantor Kementerian Agama ) Gunungkidul H. Arief Gunadi, S.Ag., MPd.I melantik Drs. Paryono, MSI menjadi Kepala KUA Kecamatan Patuk dan Jemino, SHI menjadi Kepala KUA Kecamatan Panggang, Rabu (10/6/2020).

Arief mengatakan ada dua unsur penting sehingga Paryono dan Jemino dapat dilantik sebagai Kepala KUA, yaitu karena adanya ridho Allah dan amanat Menag melalui Kepala Kanwil Kemenag DIY.

"Tanpa ridho Allah, segala ikhtiar lahir batin kita akan pupus. Dengan hadir disini, merupakan bukti bahwa Allah ridho. Selain itu, bapak-bapak juga telah diuji melalui asesmen dan dinilai layak untuk mengabdikan diri dan melayani masyarakat," terang Arief saat memberikan amanat pelantikan di lantai dasar Masjid Agung Al Ikhlas Wonosari.

Arief berpesan untuk terus mengembangkan diri menjadi lebih baik. "Jadikan siapa pun yang ada di lingkungan kita sebagai guru. Inilah cara Allah mengajari kita bahwa masyarakat membutuhkan berbagai disiplin ilmu karena mereka memiliki karakter dan kondisi yang bervariasi," pesannya.

Ditambahkan, walau sudah menjadi Kepala KUA dan menjadi figur keagamaan masyarakat ditingkat kecamatan, agar tidak menjadikannya merasa berkuasa, lebih baik dan lebih pintar dari yang lain karena sehebat apapun kita, tidak akan mampu bekerja sendiri. "Bangun budaya kerja yang baik, sehingga mampu bekerja sama dengan siapa pun. Apalagi dengan forkompimcam, pemerintah desa dan lembaga-lembaga lain," katanya.

Arief berharap kepala KUA yang dilantik dapat segera melaksanakan tugas ditempat baru, karena masyarakat Patuk dan Panggang membutuhkan pelayanan yang efektif dan efisien. "Layani masyarakat sesuai aturan yang berlaku. Mudah-mudahan Allah ridha terhadap apa yang kita kerjakan," pungkasnya.


WJ  ( Wahyudi )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.