Header Ads

Pembukaan TMMD ke 108 Tahun 2020 di Awali Penandatanganan dan Penyerahan Berita Acara Program Kegiatan kepada Satgas

WARTAJOGJAKARTA || BANTUL -- TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) hari ini selasa (30/06/20) laksanakan acara pembukaan TMMD ke-108 tahun 2020, bertempat di gedung parasamya 2 komplek perkantoran manding, Kalurahan Trirenggo, Kapanewon Bantul.Acara tersebut dimulai pada pukul 09.00 Wib.

Acara ini dihadiri Bupati Bantul H. Suharsono, Dandim 0729 Bantul Letkol Kav Didi Carsidi S.Sos.M.I.Pol, Danrem 072 pamungkas Brigjen Ibnu Bintang Setiawan, Kapolres Bantul AKBP Wahcyu Tri Budi S. S.I.K., M.H, Seluruh Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) di Bantul dan perwakilan tokoh masyarakat dan warga penerima manfaat program TMMD.

Dalam sambutannya Bupati Bantul H. Suharsono menyampaikan program TMMD ini harus sukses dan bisa memberi pemikiran yang optimis ke masyarakat untuk melawan  pandemi covid-19 yang sudah lama melanda negara Republik Indonesia dan melumpuhkan banyak sektor perekonomian.

" Tak hanya itu saja, saya berharap  juga harus di laksanakan dengan standar penanganan covid agar jangan menjadi kluster baru penyebaran covid-19 ", imbuhnya.

Danrem 072 pamungkas Brigjen Ibnu Bintang Setiawan, mengatakan program TMMD ini bukan cuma fisik tapi juga mental, dengan manunggal bersama masyarakat harus bisa mengobarkan jiwa juang dan cinta pada nusa dan bangsa juga yang terpenting siap untuk bela negara.

" Adapun kegiatannya di fokuskan di Padukuhan Pangkah Sumber Agung , Kalurahan Jetis, Kapanewon Bantul yaitu pembuatan Jembatan dan rehab Masjid ", terangnya.

Setelah acara penandatangan dan penyerahan berita acara program TMMD oleh Bupati Bantul kepada Dandim Bantul maka di lanjut dengan doa yang di pimpin Kementerian Agama ( Kemenag ) Kabupaten Bantul dan di tutup dengan acara sosialisasi  kepada warga dan tokoh masyarakat tentang program TMMD tersebut yang di pimpin langsung oleh Dandim 0729 Bantul Letkol Kav Didi Carsidi S.Sos.M.I.Pol,.


WJ  ( Wahyudi )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.