Header Ads

Geliat Objek Wisata Pasca Pandemi Covid - 19 di Wilayah Gunungkidul


WARTA-JOGJAKARTA || GUNUNGKIDUL -- Pasca di bukanya beberapa objek wisata di wilayah pantai selatan Gunungkidul, setelah beberapa waktu lalu ditutup total lantaran status tanggap darurat bencana Covid-19. Pada Minggu (12/7/2020), nampak pengunjung mulai memadati dibeberapa pantai di Wilayah kapenewonan Tepus, Kabupaten Gunungkidul.

Paino, salah satu warga Kelurahan Tepus, Kepanewonan Tepus, yang keseharianya berada di Wilayah pantai Indrayanti mengatakan bahwa baru hari sabtu (11/7/2020) kemaren, Pantai Indrayanti dibuka, untuk uji coba.

" Sejak pagi tadi pengunjung disini sudah mulai berdatangan dan kebanyakan pengunjung dari luar daerah dilihat dari plat nomor kendaraannya ", menurut  Paino yang juga merupakan salah satu penggiat wisata di wilayah tersebut.

Suasana berbeda ketika memasuki wilayah Pantai Slili di Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon Tepus. Tampak terparkir beberapa bus Pariwisata rombongan pengunjung pantai Slili.

Ketika memasuki Wilayah Pantai Slili, akan di hentikan oleh petugas, dan pengunjung diingatkan untuk menggunakan masker ketika memasuki kawasan pantai Slili.

Menurut penuturan Subandi, salah satu pemuda di pantai Slili, warga yang masuk kawasan pantai Slili diwajibkan memakai masker. Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi adanya penularan penyakit covid-19 oleh pengunjung.

" Kita tegaskan kepada pengunjung, ketika memasuki kawasan pantai Slili untuk menggunakan masker, sesuai dengan prosedur kesehatan yang dianjurkan pemerintah ", ungkap Subandi kepada redaksi warta-jogjakarta.com.


Setelah dibukanya wisata pantai ini harapannya bisa meningkatkan perekonomian pelaku usaha di wilayah pantai yang sejak adanya wabah covid-19 ini pantai di tutup total tidak bisa di kunjungi wisatawan baik lokal maupun nasional.


WJ   ( Hartanto )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.