Header Ads

Kambing Jantan Milik Warga Gedangsari Raib di Curi Orang

WARTA-JOGJAKARTA || GUNUNGKIDUL -- Mendekati lebaran haji atau idul adha banyak warga masyarakat yang ingin berbagi hewan kurban.Tak sama halnya dengan kejadian di wilayah Kapanewon Gedangsari yang memelihara hewan ternaknya untuk dijadikan kurban pada lebaran haji mendatang, namun tak disangka hewan kurban tersebut raib di gondol maling.Kejadian tersebut diketahui pada pukul 06.30 Wib oleh pemilik kambing jantan tersebut. Pemilik kambing diketahui bernama Kasman (59) warga Padukuhan Kenteng Rt.01/12, Kalurahan Ngalang, Kapanewon Gedangsari.( 28/07/20 )

Menurut saksi yakni Sarmiati (55) dan Tarmini (54) yang merupakan keluarga dan tetangga korban, kejadian tersebut Senin malam (27/07/20) sekira pukul 21.00 wib korban mengikat kambing di kandang samping rumah untuk istirahat kemudian tadi pagi korban melihat kambing jantan sudah tidak ada di tempat sebelumnya dan tali untuk mengikat kambing dalam keadaan terpotong.
Kapolsek Gedangsari  AKP Solechan, SH.MM
membenarkan adanya kejadian warga Kalurahan Ngalang yang kehilangan ternak berupa kambing jantan dan yang bersangkutan telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gedangsari pagi tadi sekitar pukul 07.00 Wib.Setelah mendapatkan laporan anggotanya lalu melakukan olah kejadian perkara dan memeriksa para saksi.

" Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 2.800.000 (dua juta delapan ratus ribu rupiah), kandang ternaknya posisi berada di samping rumah dan pintu kandang juga tidak dikunci ", jelas Kapolsek.

Kapolsek Gedangsari juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat agar tetap melaksanakan kamtibmas, terlebih mendekati hari raya kurban, aksi kejahatan semakin meningkat apalagi ditengah pandemi yang tak kunjung membaik.

" Saya tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada aksi kejahatan dan juga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker saat keluar rumah, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan massa dan juga tetap jaga imunitas tubuh ", imbuhnya.


WJ  ( Wahyudi )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.