Header Ads

Satpol PP dan Dinkes Kota Yogyakarta Lakukan Sapa Warga


WARTA JOGJAKARTA | YOGYAKARTA - Sapa warga kembali digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP ) dan Dinas Kesehatan ( Dinkes ) Kota Yogyakarta bersama Lintas sektor Kapanewon Pakualaman mengunjungi Kampung Gunung Ketut dan Pasar Sentul, Yogyakarta Selasa ( 30/06/2020 ).
Sementara itu Lintas sektor Kapanewon yang turut hadir diantaranya Panewu Pakualaman Cahya Wijayanta, S.Sos, Lurah Gunung Ketur L Nurwanto, S.Sos, Kapolsek Pakualaman Kompol.Aslori, Babinkamtibmas, Babhinsa, dan juga Kepala Puskesmas Pakualaman drg.Indrawati.

Dalam kesempatan ini, Yuni Absari salah satu petugas Puskesmas Pakualaman, Kota Yogyakarta turut serta dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan serupa sebelumya dengan melakukan kunjungan ke pasar dan tempat yang menjadi tempat kerumunan masa di wilayah kerja Puskesmas Pakualaman.

"Kegiatan ini merupakan yang kesekian kalinya,sebelumnya kami melakukan kunjungan ke pasar dan juga tempat dimana orang senantiasa berkumpul dan menimbulkan banyak kerumunan masa, kebetulan kali ini diikuti oleh jajaran satpol PP dan jajaran dinas kesehatan juga lintas sektor Kapanewon", kata Yuni Absari.
Sementara Andang Supriyanto, Am.KLselaku perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta mengungkapkan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan bersama jajaran Satpol PP dengan mengunjungi semua wilayah Kapanewon di Kota Yogyakarta secara bergiliran.
" Bersama jajaran satpol pp, kita adakan sapa warga secara bergiliran dengan melibatkan lintas sektor Kapanewon setempat ,dengan memberikan sosialisasi rutin agar tetap menerapkan social distancing, pemakaian masker saat beraktivitas dan selalu cuci tangan sesudah melakukan aktivitas", ungkap Andang Supriyanto.

Acara berjalan tertib dan lancar dengan tetap mengindahkan protokoler kesehatan dan juga pembagian masker terhadap warga yang belum memakai masker saat dijumpai saat kegiatan berlangsung.

WJ ( Wahyudi )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.