Header Ads

Sempat Hilang Lima Hari, Maryadi ditemukan Sudah Meninggal

WARTA JOGJAKARTA | GUNUNGKIDUL - Misteri hilangnya Maryadi (53) warga Padukuhan Nitikan Barat, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu sejak Selasa pagi (30/06/2020) akhirnya terungkap.Maryadi ditemukan warga dalam keadaan sudah meninggal dunia di ladang dengan jarak sekitar 2 kilometer dari rumahnya.

Menurut Jati (23) saksi yang menemukan korban menuturkan, awalnya dia bersama pihak saudara korban berinisiatif untuk menyisir lokasi dekat ladang yang biasa korban beraktifitas pada Sabtu (04/07/2020).Setelah menyisir lokasi, Jati melihat keanehan di sekitaran lokasi ditemukannya korban, Jati bersama dua orang rekannya mencium bau busuk disekitar lokasi, setelah beberapa saat Jati bersama dua orang rekannya melihat sesosok tubuh di semak- semak, setelah di dekati ternyata nampak tubuh manusia yang ditengarai itu adalah jasad Maryadi yang mereka cari selama ini.

" Di sekitar lokasi, kami mencium bau busuk menyengat, awalnya kami menduga itu hanya bangkai ayam karena sebelah lokasi merupakan kandang ayam, namun setelah kami telusuri ternyata sesosok tubuh manusia yang sudah dalam kondisi meninggal", terang Jati.

Perihal penemuan jasad ini lantas dilaporkan kepada pihak Polsek Semanu dan Tim SAR Gabungan bersama relawan untuk memastikan apakah jasad tersebut adalah Maryadi yang selama lima hari ini dalam proses pencarian.

Setelah mendapat laporan warga,Polsek Semanu bersama tim SAR bergegas menuju lokasi ditemukannya sesosok mayat tersebut.Setelah diperiksa, ternyata benar bahwa jasad tersebut adalah Maryadi yang dikabarkan hilang sejak sepekan terakhir.

Anggota Polsek Semanu dan Tim INAFIS Polres Gunungkidul beserta petugas Medis Puskesmas I Semanu melakukan pemeriksaan atas penemuan jasad tersebut.

Kapolsek Semanu AKP Ahmad Fauzi Bowo membenarkan atas penemuan jasad di wilayah hukumnya.

" Kami menerima laporan warga atas penemuan jasad di sebuah  ladang di Padukuhan Nitikan Barat yang diduga adalah jasad Maryadi warga setempat yang dikabarkan hilang beberapa hari lalu pada pukul 11.30 WIB,saat ini sudah ditangani oleh tim INAFIS Polres Gunungkidul untuk pengembangan penyelidikan",terangnya.

Perihal penyebab meninggalnya korban saat ini dalam tahap penyelidikan, jasad tersebut kemudian dibawa ke RSUD Wonosari sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.

WJ ( Wahyudi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.