Header Ads

Wisata Tamansari Kembali dibuka, Masyarakat Berharap Ekonomi Kembali Membaik



WARTA JOGJAKARTA | YOGYAKARTA - Semenjak pandemi Covid-19 banyak destinasi wisata ditutup bagi pengunjung, namun pada Selasa (08/07/2020) wisata Tamansari kembali dibuka untuk umum oleh Wakil Wali Kota ( Wawali ) Yogyakarta Drs. Heroe Poerwadi, MA.

Turut hadir dalam acara ini Panewu Kraton Drs. Widodo S, Lurah Patehan Samsuhadi, BA, Kepala Puskesmas Kraton drg.Eny Purdiyanti, perwakilan Polsek Kraton, Koramil Kraton dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Wawali Kota Yogyakarta menyampaikan bahwa kembali dibukanya tempat-tempat wisata di Yogyakarta, termasuk wisata Tamansari harus mematuhi protokol kesehatan.

" Kita buka kembali tempat wisata yang ada di Kota Yogyakarta, namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan, keamanan dan kenyamanan menjadi hal yang amat penting untuk kondisi saat ini, maka dari itu mari bersama ciptakan kondisi nyaman di tempat ini", jelas Heroe Poerwadi.
Asep Saiful mewakili petugas Kesehatan dari Puskesmas Kraton yang turut hadir dalam acara tersebut mengatakan bahwa persiapan pembukaan wisata Tamansari ini sudah dipersiapkan dengan matang, seperti penyediaan air bersih dan hand wash, handsanitizer, dan setiap pengunjung diwajibkan memakai masker.

" Tentunya dari kami selaku petugas kesehatan turut serta mendampingi proses pembukaan wisata tamansari ini, kita pastikan ketersediaan air bersih, hand wash, handsanitizer dan mewajibkan setiap pengunjung memakai masker", kata Saiful dalam sambutannya.

Masyarakatpun menyambut baik dengan dibukanya kembali wisata Tamansari, harapannya dengan langkah tersebut perekonomian akan kembali tumbuh sebelum adanya pandemi Covid-19 ini.

" Kami menyambut baik dengan dibukanya kembali wisata taman sari, semoga dengan hal ini roda ekonomi masyarakat gerak kembali ",pungkas salah satu tokoh masyarakat.

Acara berlangsung lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


WJ ( Wahyudi ) 

Kontributor : Gie Raharjo

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.