Header Ads

Bangkitkan Pergerakkan Perekonomian Masyarakat, LAZISNU DIY Bantu Gerobak Angkringan 26 Untuk Penyandang Disabilitas


WARTA - JOGJAKARTA || YOGYAKARTA --Sudah beberapa bulan terakhir pandemi Covid-19 sangat dirasakan dampaknya. Bukan hanya kesehatan, ekonomi masyarakat pun juga terkena dampaknya. Salah satu dampak yang dirasakan masyarakat adalah hilangnya pekerjaan yang telah menjadi rutinitas. Terlebih bagi orang-orang disabilitas yang tergabung dalam komunitas Masyarakat Peduli Penyandang   Disabilitas (MPPD) Kabupaten Bantul.( 14/08/20 )

Bantuan gerobak Angringan 26 secara langsung diserahkan oleh Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan sahabat Kurniawan kepada Jayadi selaku Ketua Masyarakat Peduli Penyandang Disabilitas pada tanggal 12 Agustus 2020 di Sewon Bantul. Angkringan 26 ini nanti akan dibuka di daerah Bulus Wetan Sumberagung Jetis Bantul. 

Melihat kondisi seperti itu, PW NU CARE – LAZISNU D.I.Yogyakarta melalui program pemberdayaan ekonomi produktif meluncurkan program Angkringan 26. Pada program tersebut, LAZISNU DIY memberikan bantuan berupa gerobak angkringan kepada masyarakat. 

“ Iya, program ini kami luncurkan memang untuk membantu masyarakat yang terdampak  langsung akibat pandemi Covid-19, khususnya orang-orang disabilitas ", Jelas Ulin Nuha Direktur PW NU CARE – LAZISNU DIY.

Jayadi juga mengucapkan terimasikasih yang sebesar-besarnya kepada PW NU CARE – LAZISNU DIY yang telah mentasyarufkan 1 gerobak angkringan.

“ kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada LAZISNU DIY atas bantuan yang telah diberikan berupa satu gerobak angkringan. Semoga bisa membantu perekonomiam para penyandang disabilitas MPPD Kabupaten Bantul. Angkringan ini nanti akan kami buka di daerah Bulus Wetan Sumberagung Jetis Bantul”, kata Jayadi.

" Tak  lupa juga PW NU CARE – LAZISNU DIY mengucapkan terimakasih kepada para muzaki dan munfiq yang telah mempercayai kami sebagai Lembaga Amil Zakat ", imbuh Ulin Nuha.

Bantuan ini diharapkan dapat membantu menggerakkan kembali roda perekonomian masyarakat yang terdampak covid-19 secara langsung khususnya orang-orang disabilitas.


WJ. ( Wahyudi )

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.