Header Ads

Kecelakaan Beruntun di Simpang Tiga Gading, Korban Sempat Terjepit di Dalam Kendaraan


WARTA JOGJAKARTA || GUNUNGKIDUL -- Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Wonosari - Jogja tepatnya di simpang tiga Gading, Kapanewon Playen Selasa ( 25/08/2020 ) pukul 13.30 WIB.

Melibatkan empat buah kendaraan yang hendak berhenti di lampu merah simpang tiga Gading menuju arah Yogyakarta, dua orang harus dievakuasi karena terjepit bodi kendaraan.

Informasi yang berhasil dihimpun media wartajogjakarta.com di lokasi kejadian kecelakaan bermula saat Truk Mitshubishi Colt Diesel dengan nomor polisi AB 8992 MD yang dikemudikan Sularno (38) warga Karangasem RT 07/10, Kalurahan Mulo, Kapanewon Wonosari melaju tak terkendali disebabkan pengemudi hilang kesadaran karena mengantuk.

Akibat tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya, Sularno mendapati bahwa truk yang dikemudikannya menghantam kendaraan di depannya, yang saat itu dalam posisi berhenti di lampu merah.

Tepat di depan truk yang dikemudikan Sularno menabrak mobil Isuzu Panther jenis pick up H 1752 UE yang dikemudikan Rafael Mochtar Efendi (53) bersama istrinya, Tri Wahyuni (45) keduanya warga Jomblangan, Banguntapan, Bantul.

Akibat benturan keras dari belakang, menyebabkan Isuzu Panther yang dikemudikan oleh Rafael Mochtar Efendi menabrak kendaraan Isuzu Panther dengan nomor plat AB 1291 DW yang dikemudikan oleh Wardani (55) warga Jatisari, Kapanewon Playen.

Tak berhenti disitu, kedua kendaraan yang mendapat dorongan keras oleh truk dari belakang menghantam Mitsubishi Pick up yang dikemudikan oleh Gunawan warga Sitimulyo, Piyungan, Bantul dengan nomor polisi AB 8784 VY bermuatan ayam potong.

Akibat kejadian ini Rafael Mochtar Efendi bersama istrinya mengalami luka serius di bagian wajah diduga terkena serpihan kaca kendaraan yang pecah dengan bodi ringsek hingga menjepit kedua korban.

Upaya evakuasi sempat mengalami kendala karena minimnya peralatan di lokasi kejadian.

Kapolsek Playen AKP Hajar Wahyudi setelah mendapati laporan terkait kecelakaan yang terjadi di wilayah hukumnya segera memerintahkan Anggotanya untuk mendatangi lokasi.

" Dua orang mengalami luka serius di bagian wajah, sudah mendapatkan penanganan dari pihak rumah sakit, dan sudah diijinkan untuk di bawa pulang", Jelas AKP Hajar Wahyudi.

Keempat kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut mengalami kerusakan depan dan belakang, untuk pengemudi truk sendiri masih diamankan di Polsek Playen untuk dimintai keterangan.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan, bahwa Sularno yang merupakan pengemudi Truk tersebut mengaku dalam posisi mengantuk, sehingga sesaat terlelap kemudian terbangun kembali sudah tidak bisa menguasai laju kendaraannya.

" Guna proses penyidikan lebih lanjut, keempat kendaraan sudah kita amankan, kami himbau agar pengendara tetap waspada, saat mengantuk pastikan menepi terlebih dahulu untuk menghindari kejadian serupa agar tidak membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan yang lain", pungkas AKP Hajar Wahyudi.

Kecelakaan ini sempat membuat arus lalu lintas mengalami kemacetan namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.


WJ ( Wahyudi )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.