Header Ads

Kementerian Pariwisata Bersama Dinas Pariwisata Gunungkidul Adakan Gerakkan BISA di Hutan Wonosadi


WARTA-JOGJAKARTA || GUNUNGKIDUL -- Kementerian Pariwisata berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul adakan Gerakan BISA ( Bersih, Indah, Sehat, Aman ) di wilayah Hutan Wonosadi Kalurahan Beji, Kapanewon Ngawen pagi tadi sekitar pukul 09.00 Wib.(30/08/20)

Hadir juga dalam kegiatan Gerakkan BISA, 
Pelaksan Harian Direktur Kelembagaan Deputi Sumber Daya dan Kelembagaan  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Baparekraf ) Hendri Noviardy, Kepala Dinas Pariwisata DIY  Singgih Raharjo, Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul IR. Asty Wijayanti, MA , Lurah Beji Sri Idayanti serta 25 tamu undangan dan kurang lebih seratus peserta yang hadir.

Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, IR. Asty Wijayanti, MA mengatakan, kegiatan Gerakan BISA merupakan program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( kemenparekraf ) RI. Adapun kegiatan tersebut guna mengatasi dampak Covid-19 agar mampu mendongkrak perekonomian masyarakat terlebih dibidang wisata.

Asty Wijayanti menambahkan, kegiatan bersih - bersih lingkungan diharapkan mampu menyiapkan destinasi wisata yang Bersih, Indah, Sehat, Aman bagi wisatawan. Manifestasi  BISA ini lebih ke program padat karya dan kegotongroyongan.

" Pelatihan wirausaha pun juga ikut andil dalam gerakkan BISA, kami berharap kerjasama dan kegiatan ini bisa menular di Kalurahan - Kalurahan yang lain sesuai potensi yang dimiliki ", Imbuhnya.

Lurah Beji Sri Idayanti berharap untuk pengelola destinasi wisata Wonosadi agar lebih semangat, karena dibantu dengan beberapa fasilitas dari Dinas Pariwisata maka pihaknya dan pokdarwis akan menjaga dan merawatnya agar tetap bisa dipergunakan serta lebih bersemangat lagi dalam mengelola dan mengembangkan wisata Wonosadi.

" memotivasi mereka untuk lebih berkarya, berinovasi dalam mengembangkan destinasi yang mereka kelola dan bisa meningkatkan tingkat kesadaran masyarakat juga perekonomian masyarakat sekitar ", jelas Ida.

Kegiatan gerakkan BISA di Hutan Wonosadi  di tutup dengan penyerahan secara simbolis peralatan kebersihan oleh Pelaksana Harian Direktur Kelembagaan Deputi Sumber Daya dan Kelembagaan  Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Baparekraf ) Hendri Noviardy, kepada pengelola ( Pokdarwis ) yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul IR. Asty Wijayanti, MA .


WJ ( Wahyudi )


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.