Header Ads

LazisNu Kabupaten Gunungkidul Laksanakan Santunan Anak Yatim Secara Simbolis se- Gunungkidul


WARTA-JOGJAKARTA || GUNUNGKIDUL -- Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdatul Ulama ( LAZISNU ) laksanakan kegiatan santunan untuk anak yatim secara simbolis di SMK Ma'arif Gunungkidul. Acara ini dimulai pukul 09.00 Wib. Acara tersebut juga dihadiri Ketua PCNU Gunungkidul, Ketua Baznas Gunungkidul, Ketua lembaga Ma'arif Gunungkidul, Ketua LAZISNU DIY serta Kepala Sekolah Ma'arif. (29/08/20)

Kegiatan santunan untuk anak yatim rersebut diserahkan secara simbolis kepada 30 perwakilan anak yatim di 15 Kapanewon se- Gunungkidul.Adapun total anak yatim piatu yang disantuni sejumlah 370 anak yatim piatu se Gunungkidul.

Ketua LAZISNU Gunungkidul Slamet Riyadi menjelaskan selain santunan nantinya akan membuat santunan berupa pelatihan sperti pembuatan deterjen,handsinitizer dan wirausaha. Paket santunan yang diserahkan alat sekolah dan uang santunan yang telah diserahkan secara simbolis dikarenakan masih dalam masa pandemi.

" Total keseluruhan santunan yang diberikan adalah 200 ribu meliputi tas, dan alat - alat sekolah ", jelas Slamet Riyadi.

Disamping itu Ketua LAZISNU DIY Mambaul Bahri dalam sambutan yang disampaikan, kegiatan LAZISNU bulan ini selain santunan anak yatim piatu juga melakukan pembukaan donasi air bersih di Kapanewon Gedangsari. Pihaknya juga mengatakan kegiatannya juga meliputi program ekonomi , pendidikan dan wirausaha.

" Saya berharap LAZISNU terus bisa memberikan kemanfaatan bagi masyarakat khususnya di Wilayah Gunungkidul ", imbuhnya.

LAZISNU juga mengajak warga masyarakat untuk sedikit menyisihkan sebagian hartanya agar diberikan atau didonasikan melalui LAZISNU Care. Nantinya jika sudah terkumpul akan diberikan kepada yang berhak menerima.

WJ ( Wahyudi )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.