Header Ads

Peduli Kemanusiaan, NU Care LAZISNU DIY Buka Donasi Pembuatan Sumur Bor di Wilayah Gunungkidul


WARTA-JOGJAKARTA || GUNUNGKIDUL -- Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdatul Ulama (LAZISNU) DIY membuka donasi untuk pembuatan sumur galian (bor) di wilayah Gunungkidul. Sumur galian yang akan dibangun di Padukuhan Piji dan Padukuhan Batur turu, Kalurahan Mertelu, Kapanewon Gedangsari, Kabupaten Gunungkidul membutuhkan dana kurang lebih 50.000.000 per unit atau Per Padukuhan.

Mamba'ul Bahri selaku Ketua NU Care LAZISNU DIY Mengatakan dari pembangunan sumur bor kedua dusun tersebut kurang lebih 825 Jiwa per 257 Kepala Keluarga yang akan terbantu dari donasi yang dibukanya, mulai balita, anak-anak hingga lansia serta untuk kebutuhan ternak. Untuk membangunnya dibutuhkan dana sebesar Rp50.000.000 per unit sumur dusun.

Selain itu pihaknya menambahkan kekeringan kerap kali menjadi momok yang sering dihadapi warga masyarakat Gunungkidul. Dilihat dari letak geografis yang sebagian wilayah terdiri dari bebatuan dan gunung yang mengakibatkan warga setempat kesulitan mendapatkan air bersih.

Bagi warga masyarakat yang ingin membantu mendonasikan sebagian hartanya bisa langsung membuka link PW NU CARE LAZISNU DIY dengan memilih link Bantu Warga Gunungkidul Membuat Sumur Galian.

Hingga berita ini diturunkan donasi yang sudah terkumpul sebesar  3.735.805 dari 100.000.000.


WJ. (Wahyudi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.