Header Ads

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Arsip Kantor Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Gunungkidul


WARTA-JOGJAKARTA || GUNUNGKIDUL -- Peletakan batu pertama pembangunan gedung arsip Kantor Pertanahan Nasional ( BPN ) Kabupaten Gunungkidul Jum'at ( 14/08/2020 ).

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor BPN Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta Tri Wibisono, Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Gunungkidul Acmad Suraya , SE, beserta jajaran, dan Lurah Piyaman, Purwono.

Achmad Suraya menerangkan bahwa proses pembangunan gedung arsip ini dilakukan dengan mekanisme lelang, PT.Wahyu Prima sebagai Kontraktor Pelaksana.

" Dalam mekanismenya pembangunan gedung arsip Kantor ATR/BPN Kabupaten Gunungkidul ini dengan sistem lelang terbuka, agar transparan dalam pelaksanaannya ", terangnya.

Sementara itu Kepala Kantor BPN Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta,Tri Wibisono menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan pembagunan gedung arsip tersebut.

Dengan harapan kedepan gedung ini digunakan untuk mempermudah penyimpanan data dan aplikasi yang ada guna mempercepat proses pelayanan.

" Selamat atas terlaksananya pembangunan gedung arsip ini dengan harapan nantinya kegunaan dari gedung ini bisa menunjang pelayanan terhadap masyarakat", ungkapnya.

Gedung arsip ini dibangun dengan menggunakan dana APBN 2020 senilai 2,5 miliar tersebut ditarget selesai pada bulan Desember 2020 mendatang.

Pelaksanaan proyek pembangunan gedung ini dengan menerapkan standar protokoler kesehatan di tengah pandemi Covid-19, setiap pekerja diwajibkan menggunakan alat pelindung diri seperti masker,sarung tangan dan helm keamanan standar proyek.

Acara ditutup dengan peletakan batu pertama oleh Tri Wibisono.


WJ ( Wahyudi )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.