Header Ads

Gelar Acara Kenduri, Warga Masyarakat Logandeng Rayakan Hari Jadi Kalurahan Logandeng ke-125

WARTA-JOGJAKARTA || GUNUNGKIDUL -- Dengan Tema " Sayuk Rukun Masyarakate Bebarengan Mbagun Desane ", warga masyarakat Kalurahan Logandeng , Kapanewon Playen gelar acara Kenduri ingkung di pendopo Kalurahan siang tadi pukul 13.00 Wib. Acara tersebut merupakan puncak peringatan hari jadi Kalurahan Logandeng ke -125 dan hari ini Sabtu Legi (12/09/20) tepatnya Kalurahan berusia 125 tahun.

Beti Yuliana selaku Carik Kalurahan Logandeng mengatakan bahwa kemarin sudah dilaksanakan ziarah di makam Plembon yang merupakan Makam para Lurah dan juga tokoh Pendiri sebagai pembuka acara menuju 125 tahun Kalurahan Logandeng. Hari kedua ini merupakan hari jadi Kalurahan Logandeng, Pemerintah Kalurahan beserta warga masyarakat menggelar Kenduri ingkung di pendopo Kalurahan sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunia dan kenikmatan yang diberikan kepada warga masyarakat Kalurahan Logandeng. Tentunya banyak sekali doa dan harapan yang dipanjatkan baik Pemerintah Kalurahan maupun warga masyarakat.

" Besok akan ditutup dengan festival layang - layang juga pasar kuliner disebelah lapangan logandeng ", imbuhnya.

Harapannya diusia Kalurahan Logandeng yang ke-125 semakin maju, warga masyarakat makmur juga tetap guyup rukun membangun desa Logandeng agar aman tentram serta nyaman.

" Wacana kami dengan masyarakat setelah acara besok selesai, segera mungkin taman kuliner akan dijadikan tempat warga masyarakat dalam pengembangan ekonomi ", jelas Beti Yuliana.


WJ. ( Wahyudi )


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.