Header Ads

Lantaran Sakit Menahun Warga Gedangsari Kembali Gantung Diri di Belakang Pasar Mertelu


WARTA JOGJA || GUNUNGKIDUL -- Warga Gedangsari kembali digegerkan dengan ditemukannya salah satu warga yang gantung diri di belakang pasar Mertelu. Belum genap setahun Kapanewon Gedangsari sudah terjadi gantung diri untuk yang kesekian kalinya. Kejadian tersebut diketahui pukul 05.30 wib pas dibelakang Pasar Mertelu. 

Warga yang gantung diri tersebut diketahui bernama Daliman (78) warga Kalurahan Mertelu, Kapanewon Gedangsari. Korban tersebut diketahui gantung diri pertama kali oleh  Ngadino warga Padukuhan Jatirejo, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Gedangsari. Menurut keterangan yang diberikan oleh Ngadino, pihaknya mengetahui korban sudah dalam keadaan menggantung dengan seutas tali tambang plastik di tiang cor tembok belakang pasar mertelu.

" Saya kaget melihat ada orang gantung di belakang pasar lalu saya memanggil tetangga dan warga yang ada disekitar pasar, karena kami tak berani mendekat , salah satu warga langsung melapor ke Polsek Gedangsari ", jelas Ngadino.

Kapolsek Gedangsari Melalui Kanit Reskrim Polsek Gedangsari Aipda Berbudi Susilo membenarkan adanya kejadian gantung diri yang terjadi di wilayah Kapanewon Gedangsari. Pihaknya begitu mendapatkan laporan gantung diri dari warga, segera menuju tempat kejadian perkara.

" Menurut kesaksian dari warga, korban nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri lantaran punya riwayat sakit menahun yang tak kunjung sembuh dan tidak ada tanda-tanda penganiayaan ", jelas Berbudi.

Polsek Gedangsari melalui Kanit Reskrim Polsek Gedangsari Aipda Berbudi Susilo juga menghimbau serta mengajak warga masyarakat agar tetap sabar dalam menghadapi permasalahan hidup serta tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker ketika keluar rumah, cuci tangan pakai sabun, jauhi kerumunan dan tetap jaga jarak.



( Redaksi )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.