Header Ads

Melalui Program Kemanusiaan, NU CARE LAZISNU DIY Kembali Salurkan Bantuan Air Bersih di Pondok Pesantren Bantul

Kemarau panjang yang melanda di berbagai daerah khususnya  D.I. Yogyakarta yang sering mengalami kekeringan, salah satunya adalah di Desa Guwosari, Kapanewon Pajangan, Kabupaten Bantul. Beberapa sumur dan sumber mata air yang berada di Pondok Pesantren Al Imdad II sudah tidak mengeluarkan air. Akibatnya ratusan santri tidak dapat mencukupi kebutuhan MCKnya.(12/09/20)

Jum'at (11/09/2020 ) kemarin PW NU CARE-LAZISNU DIY melalui Program Kemanusiaan, bekerjasama dengan Dinas Sosial- Tagana Kabupaten Bantul menyelenggarakan sedekah air bersih kepada pihak pondok pesantren Al Imdad II. 

Kyai M. Habib Syakur selaku perwakilan pondok pesantren Al Imdad menyampaikan bahwa kebutuhan air sangatlah penting.

" Saat musim kemarau panjang seperti ini, sangat penting bagi kami untuk menghemat air. Mengingat air merupakan kebutuhan pokok sehari-hari yang harus terpenuhi. Terlebih pada masa pandemi seperti ini, harus sedia air bersih untuk cuci tangan bagi tamu dari luar pondok pesantren sebagai wujud penerapan protokol kesehatan di lingkungan pondok pesantren ", ujarnya.

Disamping itu Ketua NU CARE-LAZISNU DIY, Mamba'ul Bahri menyampaikan bahwa dengan adanya bantuan air bersih dapat mencukupi kebutuhan air di ponpes Al Imdad II. Bantuan air bersih yang disalurkan ke ponpes Al Imdad II ini kurang lebih 20.000 liter yang diangkut menggunakan 2 truk tangki air milik Dinas Sosial - Tagana Kabupaten Bantul dalam 2 sesi. Semoga dengan adanya bantuan ini, dapat mencukupi kebutuhan air bersih selama beberapa hari ke depan.

" Selain itu, saat ini kami juga sedang menggalang dana untuk membangun sarana prasana air bersih di Gunungkidul. Kami terus berupaya agar manfaat dari program-program LAZISNU ini dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung, tak lupa pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah mempercakan pengelolaan dana zakat, infak, dan sedekahnya melalui NU CARE-LAZISNU ", imbuhnya.

Selain itu pihak keluarga besar ponpes Al Imdad juga mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan air bersih yang telah diberikan dan diperbantukan, semoga NU CARE-LAZISNU DIY menjadi lembaga yang lebih berkembang dan dapat membantu lebih banyak masalah yang membutuhkan serta semakin bermanfaat bagi sesama.


WJ ( Wahyudi )


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.