Header Ads

Mengintip Program Unggulan PW NU CARE LAZISNU DIY

WARTA-JOGJAKARTA || YOGYAKARTA -- PW NU CARE LAZISNU DIY merupakan Lembaga Amil Zakat Infak Sodaqoh ( LAZIS ) yang bernaung secara langsung dibawah wewenang Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama ( PWNU ) Daerah Istimewa Yogyakarta sebagai perwakilan wilayah dari pengurus pusat NU CARE LAZISNU. Selain itu, NU CARE LAZISNU bergerak dalam bidang pelaksanaan, perencanaan dan pengoordinasian dalam pengumpulan, pendistribusian dan pendayagunaan zakat, infak, sedekah dan dana sosial keagamaan lainnya ( DSKL ) termasuk Corporate  Social Responsibility ( CSR ). ( 17/ 09/ 20 )

Disamping itu Ketua NU CARE-LAZISNU DIY, Mamba'ul Bahri beberapa waktu lalu menyampaikan kepada warta-jogjakarta.com program unggulan yang ada di NU CARE LAZISNU DIY meliputi Ekonomi, Kemanusiaan, Pendidikan dan Kesehatan. Selain itu pihaknya juga siap menerima infak barang layak berupa perlengkapan kantor, pakaian layak pakai, buku bacaan serta elektronik.
Adapun pengembangan program tersebut yakni dari Program Ekonomi meliputi Peternakan Kambing, Kampung Nusantara, angkringan 26 dan Warung Sembako " WARNUSA ". Dalam Program Kesehatan meliputi Ambulance Gratis, Santunan Kesehatan, Pengadaan Kaki Palsu, Pengadaan Kursi Roda. Selanjutnya untuk Program Kemanusiaan meliputi Santunan Muharram, Pengadaan Sumber Air Bersih, Santunan Dhuafa, Santunan Anak Yatim, Bencana Alam dan Saber Masjid. Program terakhir adalah Program Pendidikan meliputi Beasiswa Tahfidz Mahasantri S1 dan S2, Bagimu guru honorer,  Lengajian ahad wage, Madrasah diniyah anak disabilitas dan Renovasi madrasah, pondok serta masjid.

Cara mengaksesnya pun juga sangat mudah yaitu dengan scan barcodenya melalui Dompet digital masing - masing, selain itu juga bisa diakses melalui link s.id/Lazisnudiyistimewa. Untuk melalui Bank bisa dengan nomer rekening yang sudah disediakan oleh pihak NU CARE LAZISNU 0245 - 01 - 0011 - 2856 - 2 ( BRI ) , 137 - 000  - 1926 - 993  ( MANDIRI ) , 8020 - 99 - 1926  (BCA) , 9539 - 4386 - 0  ( BNI ).


WJ  ( Wahyudi )


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.