Header Ads

Partai Gelora Tentukan Sikap Politik Dukung Pasangan Ba-Be di Pilkada Gunungkidul


WARTA -JOGJAKARTA || GUNUNGKIDUL-- Partai Gelora ( Gelombang Rakyat Indonesia ) menyatakan sikap politiknya secara aktif terkait keterlibatan mereka dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Gunungkidul 2020.

Setelah diklaim mendukung pasangan Sunaryanto-Heri Susanto rupanya membuat gerah pengurus partai, sehingga jajaran pengurus DPC dan DPW Partai Gelora mengadakan konferensi pers guna klarifikasi atas isu yang bekembang di masyarakat terkait gambar partai yang dicatut sebagai bentuk dukungan terhadap calon lain serta menyatakan secara tegas dukungan terhadap pasangan Bambang Wisnu Handoyo dan Benyamin Sudarmadi sebagai calon bupati dan wakil bupati dalam pilkada mendatang.

Ketua DPD Partai Gelora Kabupaten Gunungkidul Kurniawan Triatmaja menyayangkan terhadap sikap dari salahsatu pasangan calon yang mencantumkan logo partai dan klaim bahwa partainya memberikan dukungan tanpa ada komunikasi dengan pengurus partai terlebih dahulu, hal ini disampaikan saat konferensi pers Jum'at (11/09/2020) di Kantor DPC PDI Perjuangan Gunungkidul.

" Kami sangat menyayangkan tindakan salah satu pasangan calon yang mengklaim bahwa Partai Gelora memberikan dukungan kepada salah satu calon lain, karena kami tidak pernah melakukan komunikasi apapun dengan pasangan calon tersebut, kami merasa keberatan dan ini merupakan sebuah pembohongan publik. Kami meminta penjelasan pihak terkait atas klaim tersebut, kami berikan tenggat waktu 2×24 jam sebagai bentuk toleransi",jelas Kurniawan Triatmaja.

Kurniawan Tri Atmaja menambahkan bahwa rekomedasi secara resmi Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) Partai Gelora tertuju pada pasangan Bambang Wisnu Handoyo - Benyamin Sudarmadi maju dalam pilkada Gunungkidul 2020.

" Alasan atas rekomedasi kami adalah sosok Bambang Wisnu merupakan aktor dibalik kemajuan pembangunan DIY, merupakan salah satu calon tanpa mahar serta pemenangannya  dengan mengutamakan media sosial untuk menggandeng anak muda milenial di wilayah Gunungkidul ", imbuhnya. 

Dalam konferensi pers tersebut turut hadir Ketua DPC Partai PDI perjuangan Endah Subekti Kuntariningsih beserta jajaran pengurus partai dan perwakilan dari pengurus DPW Partai Gelora Yogyakarta.

Sementara itu menanggapi sikap politik Partai Gelora dalam rekomendasi dukungan terhadap calon Bambang Wisnu - Benyamin yang diusung PDIP, Endah Subekti Kuntariningsih beserta jajaran pengurus partai mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya sebagai bentuk motivasi dalam melangkah menghadapi pilkada mendatang.

" Kami segenap pengurus partai dan tim pemenangan Babe ( Bambang Wisnu-Benyamin) mengucapkan terimakasih atas rekomendasi dukungan dari partai Gelora dan partai yang lain tentunya kami juga mengharapkan dukungan dari segenap lapisan masyarakat agar pasangan yang kami usung nantinya mampu menjadi pemenang dalam pilkada kali ini ", jelas Endah Subekti Kuntariningsih.

Dengan adanya rekomendasi yang jelas berupa dukungan dalam bentuk surat resmi melalui DPP Partai Gelora dalam mendukung pasangan Bambang Wisnu -Benyamin bisa menepis isu yang berkembang selama ini sehingga terwujudlah pilkada yang jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia untuk kemajuan Kabupaten Gunungkidul ke depan.


WJ ( Wahyudi )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.