Header Ads

Peletakan Batu Pertama Proyek Pembangunan Gedung Paud Percontohan oleh Bupati Gunungkidul

WARTA - JOGJAKARTA || GUNUNGKIDUL -- Dunia pendidikan di Kabupaten Gunungkidul mulai berbenah, setelah diresmikannya gedung advokasi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga ( Disdikpora ) membangun gedung Pendidikan Anak Usia Dini ( PAUD ) percontohan untuk pengembangan pendidikan anak usia dini.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Bupati Gunungkidul Hj.Badingah, S.Sos di dampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bahron Rasyid, S.Pd, MM.

Turut hadir dalam acara ini Panewu Wonosari Drs.Siswanto, Lurah Baleharjo Chandra Dewi Tanjung Puspitasari, Kabid Paud Nani Asyfiah,S.Sos, M.si, beserta jajaran dan perwakilan Bunda paud.

Bahron Rasyid mengemukakan bahwa pembangunan gedung paud percontohan ini merupakan upaya peningkatan sarana prasarana pendidikan untuk anak usia dini.

" Gedung baru paud percontohan ini nantinya mampu menjadi contoh untuk pembangunan gedung paud se Gunungkidul berdasarkan sarana prasarana penunjang agar jenjang pendidikan usia dini menjadi sangatlah penting tatkala membentuk karakter anak ketika menginjak ke jenjang diatasnya",urai Bahron Rasyid dalam sambutannya Jum'at (11/9/2020).

Gedung yang dibangun diatas lahan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul, berlokasi di Padukuhan Wukirsari, Kalurahan Baleharjo, Kapanewon Wonosari ini rencananya akan selesai dibangun pada bulan Desember 2020.Menelan anggaran senilai Rp 1,1 Miliar bersumber dari dana APBN dan dikerjakan secara swakelola oleh Disdikpora Kabupaten Gunungkidul.

Sementara itu Bupati Gunungkidul menyampaikan apresiasi atas dibangunnya gedung baru paud percontohan ini.

" Ini merupakan hal yang luar biasa, dengan dibangunnya gedung paud percontohan ini merupakan perwujudan momen pelayanan pendidikan kepada masyarakat yang masih sangat membutuhkan perhatian pemerintah ", jelas Hj.Badingah.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan bahwa pendidikan paud ini sangat penting karena merupakan pendidikan paling mendasar dalam membentuk karakter anak yang merupakan pewaris generasi penerus bangsa kelak dikemudian hari.

Acara kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng sebagai simbol diresmikannya pembangunan gedung diikuti peletakan batu pertama oleh Bupati didampingi Kepala Disdikpora.

" Harapan kami, semua lapisan masyarakat ikut mengawasi pembangunan proyek ini dan nantinya bisa dimanfaatkan dengan baik agar dunia pendidikan untuk anak-anak Gunungkidul semakin maju dan lebih baik lagi ", pungkas Bupati.


WJ ( Wahyudi )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.