Header Ads

Penyerahan BLT Dana Desa Sumbergiri Termin Dua Telah Selesai disalurkan

WARTA-JOGJAKARTA || GUNUNGKIDUL- Kalurahan Sumbergiri, Kapanewon Ponjong telah merampungkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) termin  dua Kamis (24/09/2020) di Aula Kantor Kalurahan Sumbergiri.

Sejumlah 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang hadir setelah hasil dari penyisiran data yang dilakukan oleh pemerintah Kalurahan guna mengantisipasi tumpang tindih data dan tercecernya KPM yang sudah melalui tahap usulan.

Lurah Sumbergiri, Suharjono mengemukakan bahwa pihaknya merasa lega karena telah merampungkan salah satu kewajibannya terhadap masyarakat yakni penyaluran BLT karena dampak covid-19 di Kalurahan Sumbergiri termin dua telah selesai hari ini.

" Lega rasanya setelah melaksanakan kewajiban kami dalam menyalurkan BLT termin dua, kami menyadari bahwa ini merupakan hak masyarakat yang tentunya sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan, mengantisipasi terjadinya tumpang tindih data dan kpm yang tercecer ", ungkap Harjono.
Lurah Sumbergiri berpesan kepada keluarga penerima manfaat untuk mempergunakan dana bantuan termin dua senilai Rp 900 ribu yang diserahkan ini nantinya bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan dengan sebaik-baiknya dan jika ada oknum yang mengindikasikan ada pemotongan bantuan ini supaya segera lapor kepada pemerintah Kalurahan.

"Jika ada indikasi terjadi pemotongan dari jumlah nominal yang diterimakan, masyarakat saya persilakan langsung melapor kepada pemerintah kalurahan ", pungkas Harjono.

Penyaluran BLT termin dua ini di hadiri Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan tetap menerapkan social distancing, penggunaan masker dan cuci tangan sesuai dengan protokol kesehatan.


WJ ( Wahyudi )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.