Header Ads

Percepatan Pemulihan Ekonomi Masyarakat, Kalurahan Sumbergiri Laksanakan Sosialisasi Program PKTD

WARTA-JOGJAKARTA || GUNUNGKIDUL-- Kalurahan Sumbergiri, Kapanewon Ponjong laksanakan sosialisasi program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) Kamis (17/09/2020) di aula Kalurahan Sumbergiri.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Lurah Sumbergiri, Suharjono, LPMK, BPK, Karang  Taruna Kalurahan, RT/RW ,Tokoh masyarakat se Kalurahan Sumbergiri.

PKTD ini nantinya disasarkan pemerataan tanah urug lapangan Sumbergiri, dikarenakan kondisi lapangan belum bisa digunakan.

Bersumber dari dana desa sebesar Rp19,7 Juta yang akan dialokasikan untuk pemerataan lapangan.

Menurut Suharjono PKTD ini akan diserahkan pengelolaannya kepada masyarakat dengan didampingi Tim Pelaksana Kegiatan ( TPK ) Kalurahan.

"Seperti yang kita ketahui, terdapat tumpukan tanah lapangan Sumbergiri yang diperoleh dari kementerian ESDM, namun belum bisa diratakan pada waktu itu, kemudian pada hari ini kita musyawarahkan bersama masyarakat terkait pelaksanaan pemerataan lapangan melalui program PKTD", jelas Lurah Sumbergiri ini.

Suharjono menghimbau kepada masyarakat, pengelolaan kegiatan ini supaya bisa diawasi langsung dan dilakukan sendiri oleh masyarakat sendiri nantinya.

" Hasil  keputusan musyawarah ini menyimpulkan bahwa program PKTD ini diserahkan oleh pemuda rekreatif yang ada di Padukuhan Koripan, harapannya sedikit banyak mampu mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat akibat dampak pandemi",imbuh Suharjono.

Dari rincian anggaran yang terserap nantinya Rp 18,2 Juta untuk Hak Operasional Karyawan (HOK) sedangkan sisanya untuk mobilisasi/pengangkutan.

Pelaksanaan PKTD ini natinya akan segera direalisasikan setelah penyusunan Surat Perintah Kegiatan (SPK ) dirampungkan oleh pemerintah Kalurahan Sumbergiri.

Sosialisasi selesai dengan tetap mengacu pada protokoler kesehatan dengan harapan bahwa pandemi ini segera usai sehingga percepatan pemulihan ekonomi masyarakat Kalurahan Sumbergiri segera bangkit.


WJ ( Wahyudi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.