Header Ads

PTC Blusukan Sambangi Yatmi Warga Saptosari , " Ra Kudu Wah Ra Kudu Mewah "

WARTA-JOGJAKARTA || GUNUNGKIDUL -- Komunitas trail yang tergabung dalam Pegunungan Trail Community ( PTC ) Gunungkidul peduli kemanusiaan kembali melakukana kunjungan sosial ke rumah salah satu warga Kapanewon Saptosari kemarin sore Jum'at ( 25/09 /20 ) pukul 15.00 Wib.
(26/09/20)

Dalam kunjungan kali ini, anggota PTC Gunungkidul blusukan ke rumah Ibu Yatmi (30) warga Padukuhan Ngondel Kulon Rt.04/05, Kalurahan Krambilsawit, Kapanewon Saptosari. Beliau merupakan salah satu potret warga masyarakat yang dibawah garis kemiskinan dan menderita cacat fisik bawaan sejak lahir.

Andreas Puji Antoro Ketua PTC Gunungkidul menjelaskan pihaknya mengetahui kabar Yatmi tersebut melalui Media Sosial ( MedSos) beberapa hari lalu. Setelah mencari info tentang Yatmi warga Kalurahan Krambilsawit dan mendapatkannya, pihaknya lalu berkoordinasi dengan rekan-rekan yang lain. Dalam pertemuan bersama komunitas PTC menyepakati untuk menggalang dana.

" Dana yang kita galang meliputi sisa baksos droping air bersih kemarin di Sodo Paliyan, dana dari Bapak Mayor Sunaryanta, kami juga membuka pengumpulan dana di lumah helm, untuk anggota yang tidak bisa hadir dan ingin ikut serta mengumpulkan sunbangan bisa langsung datang ke toko Andika Motor ", jelas Andreas.

Yatmi yang kesehariannya hanya tinggal berdua bersama sang ibu, karena ayah Yatmi sudah lama meninggal dunia. Disamping itu beliau juga cacat fisik bawaan serta untuk mencukupi kebutuhan sehari - hari saja sangat sulit.

Harapannya semoga uluran tangan dari PTC ini bisa sedikit meringankan beban saudara kami mbak yu Yatmi dan kami juga berharap banyak relawan yang tulus ikhlas membantu keluarga beliau, imbuhnya.

" Tak banyak bantuan yang kami berikan namun kami ikhlas dan tulus serta banyak doa yang kami panjatkan agar beliau selalu dalam lindungan-NYA, bagi kami tak perlu WAH dan juga tak perlu MEWAH yang terpenting tulus ikhlas ", tutur Andreas.



Red  ( Wahyudi )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.