Header Ads

Relawan ACT - MRI Kembali Droping Air Bersih di Gunungkidul


WARTA-JOGJAKARTA || GUNUNGKIDUL -- Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) kembali droping air bersih di wilayah Kapanewon Rongkop. Wilayah tersebut merupakan zona wilayah yang rawan kekeringan. Gunungkidul yang kerap kali bermasalah dengan kekeringan, sontak tak pernah ada jalan keluar untuk mengatasinya. Untuk yang kesekian kalinya droping air bersih dari relawan ACT DIY ini dimulai pukul 08.00 Wib. Adapun kegiatan droping air bersih ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh ACT. ( 19/09/20)

Sasaran droping air bersih meliputi lima Padukuhan yaitu Padukuhan Kayangan, Dondong, Kembang, Gandu, dan Padukuhan Kemesu. Warga masyarakat sangat antusias dan sangat terbantu dengan adanya bantuan air bersih yang diberikan oleh para relawan ACT.

Dedi yang merupakan relawan ACT DIY menuturkan droping air bersih untuk lima Padukuhan, Kapanewon Rongkop tersebut sebanyak lima tangki dan disetiap Padukuhan tersebut di drop pada satu titik saja.

" Kami berharap dengan adanya aksi kemanusiaan dari ACT DIY salah satunya air bersih ini dapat bermanfaaat dan membantu masyarakat yang terdampak kekeringan di wilayah Gunungkidul saat ini ", jelas Dedi.

Bantuan air bersih ini tetap akan berlanjut di wilayah - wilayah lain yang sangat membutuhkan dan bersifat mendesak. Tentunya diutamakan untuk warga masyarakat yang benar - benar kering.


WJ  ( Wahyudi )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.