Header Ads

Selang Tabung Gas Melon Tersambar Api, Rumah Warga Banyusoca Ludes Terbakar

WARTA-JOGJAKARTA || GUNUNGKIDUL-- Yatimah warga Padukuhan Banyusoca RT 02/04, Kalurahan Banyusoca, Kapanewon Playen tidak kuasa menahan kesedihan karena musibah yang terjadi, rumahnya luluh lantak lantaran dilalap si jago merah Sabtu (12/09/2020) pukul 11.00 WIB.

Menurut saksi mata kejadian menyebutkan bahwa peristiwa kebakaran terjadi sesaat setelah pemasangan regulator tabung dari kompor gas terdengar desisan suara regulator bocor, saat kompor dinyalakan api langsung menyambar tabung hingga merembet ke seisi rumah Yatimah.

" Setelah api mulai membesar, pemilik rumah panik dan berusaha meminta pertolongan, karena besarnya kobaran api dan tiupan angin kencang, api kemudian membakar seisi rumah", ungkap Dahlan Arifin (34) yang menyaksikan peristiwa tersebut.

Setelah mendapat informasi, tim pemadam kebakaran Kabupaten Gunungkidul mengerahkan 2 unit mobil pemadam,1 unit mobil tangki air dan satu mobil ambulance untuk evakuasi pemadaman api.

Upaya pemadaman api berhasil namun api sudah membakar seisi rumah termasuk perabot, surat-sirat berharga serta sebuah sepeda motor Yamaha Vega yang tak luput dari amukan api.

Mendapat laporan mengenai peristiwa kebakaran yang terjadi di wilayah hukumnya, Kapolsek Playen AKP Hajar Wahyudi bersama anggotanya bergegas mendatangi lokasi dan membantu upaya pemadaman bersama warga dan Tim pemadam kebakaran Kabupaten Gunungkidul.

" Masyarakat harus lebih berhati-hati, hendaknya cek terlebih dahulu kondisi peralatan kompor sebelum menyalakannya, agar peristiwa semacam ini tidak terulang lagi", himbau AKP Hajar Wahyudi.

Akibat peristiwa ini Yatimah terpaksa harus mengungsi untuk sementara waktu di rumah tetangga terdekat karena rumahnya sudah tidak bisa ditempati lagi, walaupun tidak ada korban jiwa namun kerugian materiil ditaksir mencapai jutaan rupiah.

WJ ( Wahyudi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.