Header Ads

Tingkatkan Kepedulian dalam Bidang Pendidikan, LAZISNU DIY Tasyarufkan Laptop dan HP untuk Pelajar

WARTA-JOGJAKARTA || YOGYAKARTA -- PW NU CARE - LAZISNU D.I. Yogyakarta melalui program Pendidikan telah melaksanakan pentasyarufan pada hari Rabu (30/09/20) di Madrasah Aliyah ( MA ) Raden Fatah Prambanan sekira pukul 10.30 wib. Hal ini merupakan wujud nyata kepedulian  PW NU CARE - LAZISNU D.I. Yogyakarta terhadap terselenggaranya kegiatan belajar mengajar (KBM) yang baik di masa pandemi covid-19. (01/10/2020)

Dalam pelaksanaannya, pentasyarufan berupa laptop diberikan kepada Muhammad Sahil Amri (16) dan Smartphone diberikan kepada Fathurrohmah Aji Prasetyo (16) , mereka merupakan siswa kelas 11 MA Raden Fatah Prambanan. Perangkat yang diberikan nantinya akan digunakan sebagai sarana penunjang belajar secara dalaman jaringan (daring).

“ Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada NU CARE - LAZISNU D.I. Yogyakarta, khususnya kepada donatur. Dengan adanya bantuan ini kami sangat terbantu, terlebih untuk pembelajaran secara daring di masa pandemi ini. Kami berjanji akan lebih giat lagi dalam belajar dan menggunakannya dengan baik ”. ujar Amri dan Aji.

Syamsul Huda selaku kepala sekolah MA Raden Fatah menyampaikan masih ada kendala sarana belajar bagi siswa di masa pandemi ini. Sekolah berusaha yang terbaik untuk menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara daring yang efektif dan efisien dengan keadaan seperti sekarang. Namun, yang menjadi hambatan yaitu sarana atau media yang harus siswa miliki demi menunjang pembelajaran secara daring.

“ Saya ucapkan terima kasih kepada PW NU CARE – LAZISNU D.I. Yogyakarta, semoga apa yang telah ditasyarufkan kepada anak-anak memberikan manfaat dan dapat belajar lebih giat lagi dan mendapat ilmu yg bermanfaat, menjadi anak soleh. Dan untuk PW NU CARE – LAZISNU D.I. Yogyakarta, semoga terus berkembangan dan memberikan kontribusi melalui program-programnya ,” tambah Syamsul Huda.

Disamping itu Direktur PW NU CARE – LAZISNU D.I. Yogyakarta, Ulin Nuha menyampaikan bahwa dengan adanya pentasyarufan Laptop dan Smartphone ini dapat meningkatkan semangat belajar siswa di  masa pandemi yang tidak tahu kapan usainya.

“ Semoga Laptop dan Smartphone yang telah ditasyarufkan menambah semangat belajar siswa dan semangat dalam menggapai cita-cita serta terselenggaranya proses KBM secara daring yang baik ”, jelasnya.

Tak lupa pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah mempercayakan pengelolaan dana zakat, infak, dan sedekahnya melalui PW NU CARE – LAZISNU D.I. Yogyakarta.


Red ( Wahyudi / Dwi Kuswanto )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.